Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang kukus no mixer no panggang yang Lezat

Diposting pada

Bolu pisang kukus no mixer no panggang. Bolu Pisang kukus ekonomis, No Mixer No Oven. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang. Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan bahan lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang kukus no mixer no panggang yang Lezat Hasilnya sama-sama enak, hanya saja ada perbedaan teksture antara bolu pisang kukus dan panggang. Kamu bisa membaut bolu pisang panggang dari pisang yang sudah matang. Kocok mentega, garam, gula pasir, dan gula palem halus.

Sedang mencari ide resep bolu pisang kukus no mixer no panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus no mixer no panggang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu Pisang kukus ekonomis, No Mixer No Oven. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang. Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan bahan lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus no mixer no panggang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang kukus no mixer no panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang kukus no mixer no panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang kukus no mixer no panggang menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu pisang kukus no mixer no panggang:

  1. Sediakan 15 sdm tepung terigu pro sedang.
  2. Gunakan 6 buah pisang lumut.
  3. Sediakan 3 butir telur.
  4. Siapkan 9 sdm gula pasir.
  5. Sediakan 10 sdm minyak goreng.
  6. Gunakan 2 sachet kental manis.
  7. Ambil 1 sdt baking soda.
  8. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak mie simpel, Enak

Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya dengan cokelat chip dan kacang kenari secukupnya. Itulah cara membuat bolu pisang panggang yang nikmat dengan mudah. Gak perlu beli di luar lagi, buatanmu tak kalah enak, kok. Bolu pisang panggang merupakan bolu panggang yang sama hal nya dengan bolu panggang lainya hanya saja bahan dasar di tambahi dengan pisang.

Cara menyiapkan Bolu pisang kukus no mixer no panggang:

  1. Hancurkan semua pisang dengan menggunakan garpu.
  2. Kocok gula pasir dan telur sampai berbuih (hanya sampai berbuih ya).
  3. Masukan pisang aduk rata.
  4. Masukan tepung,susu kental manis,minyak goreng, baking soda dan baking powder aduk sampai rata.
  5. Masukan kedalam loyang yang sudah diolesi margarin atau minyak goreng (saya menggunakan cetakan agar2).
  6. Kukus hingga matang kurleb 30 mnit.

Jadi resep bolu pisang tanpa mixer ini termasuk kategori bolu pisang sederhana. Tapi jangan salah, soal rasa tak sesederhana resepnya loh. Njajan.com – Bolu pisang panggang tidak berbeda dengan bolu panggang biasa. Hanya saja dalam komposisinya ditambahkan pisang. Untuk membuat resep bolu pisang panggang, Anda dapat menggunakan pisang ambon, pisang kepok, atau pisang raja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang kukus no mixer no panggang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!