Resep 164. Bolu Pisang Kukus, Sempurna

Diposting pada
Resep 164. Bolu Pisang Kukus, Sempurna

164. Bolu Pisang Kukus. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Resep 164. Bolu Pisang Kukus, Sempurna Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan bahan lainnya. Selain itu, cara membuat kue basah yang satu ini juga cukup mudah, ada juga yang tanpa mixer lho seperti cara membuat kue bolu. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Sedang mencari ide resep 164. bolu pisang kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 164. bolu pisang kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 164. bolu pisang kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 164. bolu pisang kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 164. bolu pisang kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 164. Bolu Pisang Kukus menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 164. Bolu Pisang Kukus:

  1. Sediakan 6 buah pisang matang ukuran sedang (me : pisang raja).
  2. Gunakan 2 butir telur ayam.
  3. Siapkan 100 gr gula pasir.
  4. Gunakan 1/2 sdt vanilla essence.
  5. Ambil 120 gram tepung terigu pro sedang (segitiga biru).
  6. Sediakan 1 sdt soda kue.
  7. Ambil Sejumput garam.
  8. Sediakan 6 sdm minyak goreng bersih.
BARU  Resep Soto Ayam yang Sempurna

Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara dipanggang. Anda bisa membuatnya dengan cara dikukus. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit.

Langkah-langkah menyiapkan 164. Bolu Pisang Kukus:

  1. Siapkan pisang, kemudian lumatkan sampai halus. Sisihkan..
  2. Di wadah lain, kocok telur, gula, dan vanilla essence sampai berbuih dan gulanya larut..
  3. Kemudian masukkan pisang ke dalam kocokan telur tadi, aduk rata..
  4. Tambahkan tepung terigu, garam dan soda kue sambil di ayak. Aduk sampai rata..
  5. Terakhir masukkan minyak goreng, aduk rata kembali..
  6. Masukkan adonan ke dalam cetakan yang sudah di olesi minyak lalu hentak"an..
  7. Kemudian kukus bolu pisang selama 30 menit, di api sedang cenderung kecil. Tes tusuk, kalau sudah tidak ada yg menempel tandanya sudah matang. Kukusanya sudah dipanaskan sebelumnya, dan tutupnya dikasih serbet bersih..
  8. Bolu pisang kukus siap dihidangkan ?.

Bikin resep Bolu Pisang Kukus ini untuk partner Work From Home kamu, yuk! Enak, praktis, dan nggak pakai oven. Resep Bolu Pisang Kukus Praktis dan Anti Gagal. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 164. Bolu Pisang Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!