Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang yang Lezat

Bolu Pisang. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang yang Lezat Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Pisang memakai 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Pisang:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Gunakan 4 butir telur.
  3. Ambil 125 gr gula pasir.
  4. Sediakan 1 sdt SP.
  5. Sediakan Vanili bubuk.
  6. Siapkan Bahan B.
  7. Gunakan 125 gr tepung terigu.
  8. Ambil 15 gr susu bubuk.
  9. Sediakan 1/2 sdt Soda kue.
  10. Ambil 35 gr margarin,cairkan.
  11. Gunakan 50 ml minyak goreng.
  12. Sediakan 300 gr pisang raja yg matang sekali,tumbuk sampai lembut.
  13. Siapkan Secukupnya keju parut untuk topping.
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Pedas Baso Telur Anti Gagal

Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Berikut IDN Times rangkum resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah.

Cara menyiapkan Bolu Pisang:

  1. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi sampai putih kental dan berjejak..
  2. Masukkan bahan B (terigu,susu bubuk dan soda kue),ke adonan yg sudah dimixer. Lalu mixer sebentar dengan kecepatan rendah..
  3. Masukkan pisang yg sudah dilembutkan,margarin cair dan minyak goreng ke dalam adonan,aduk rata adonan..
  4. Olesi loyang tulban ukuran 22cm dengan margarin,lalu taburi loyang dengan sedikit tepung..
  5. Panaskan oven di suhu 170°C,saya memakai oven tangkring..
  6. Tuang adonan ke dalam loyang,punya saya ini saya tambahi parutan keju ya atasnya.lalu masukkan ke dalam oven yg sudah dipanaskan tadi..
  7. Oven selama kurang lebih 45menit,di suhu 170°C,sesuaikan dengan oven masing – masing..
  8. Bolu pisang pun sudah matang,siap dijadikan teman ngopi atau ngeteh..

Fimela.com, Jakarta Bolu pisang memiliki aroma dan tekstur yang unik tersendiri. Bahkan punya cita rasa yang khas dari buah pisang. Kita pun bisa membuat bolu pisang sendiri di rumah. Resep bolu pisang itu ternyata ada banyak caranya. Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!