Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang sederhana Anti Gagal

Bolu pisang sederhana. Hallo all Hari ini saya bagikan ressep sederhana membuat bolu pisang zebra yang simpel tapi enak banget. Awalnya cuma mau buat bolu pisang aja tapi. Pisang yang sudah matang memang sangat cocok diolah menjadi bolu pisang kukus.

Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang sederhana Anti Gagal Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat. Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah.

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hallo all Hari ini saya bagikan ressep sederhana membuat bolu pisang zebra yang simpel tapi enak banget. Awalnya cuma mau buat bolu pisang aja tapi. Pisang yang sudah matang memang sangat cocok diolah menjadi bolu pisang kukus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pisang sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu pisang sederhana menggunakan 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu pisang sederhana:

  1. Sediakan 3 buah pisang yang sudah kelewat matang ukuran sedang.
  2. Sediakan 1 buah telur.
  3. Ambil 3 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 6 sdm tepung terigu serbaguna/protein rendah.
  5. Sediakan 1/4 sdt vanily.
  6. Gunakan 1/4 sdt garam (optional).
  7. Ambil 5 sdm mentega cair.
  8. Sediakan 1 sdm minyak goreng.
  9. Sediakan 1/2 sdt soda kue.
BARU  Resep Roti Goreng Ayam Kecap, Bikin Ngiler

Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang sederhana:

  1. Haluskan pisang sampai benar-benar halus bisa pakai garpu atau ulek.
  2. Kocok telur dan gula cukup sampai gula larut,.
  3. Tambahkan terigu, garam, vanily, soda kue. Aduk sampai tercampur.
  4. Masukkan 5 sdm mentega cair dan 1 sdm minyak, bisa juga diganti dengan minyak goreng saja atau mentega saja..
  5. Didihkan air di kukusan dan alasi kukusan dengan kain.
  6. Siapkan loyang (saya memakai loyang ukuran 8 cm x 20 cm x 7 cm) olesi loyang dengan mentega dan taburi dengan tepung.
  7. Masukkan adonan bolu pisang dan siap dikusus (pastikan kukusan sudah siap) kukus dengan api sedang jangan terlalu besar..
  8. 30 – 40 menit kemudian bisa dicoba tes tusuk apabila sudah tidak lengket tanda sudah matang..
  9. Keluarkan dari kukusan dan saat masih hangat bisa dikeluarkan dari loyang.

Bolu pisang kukus bisa menjadi salah satu pilihannya. Berikut cara membuat bolu pisang dan Bolu kukus merupakan makanan yang tidak lekang oleh waktu. Dengan bahan dasar pisang, bolu kukus. Bolu Pisang yg sdudah di potong. Cara membuat bolu pisang sederhana: Lumatkan pisang dengan garpu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!