Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang Anti Gagal

Bolu pisang. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang Anti Gagal Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang memakai 7 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu pisang:

  1. Gunakan 4 butir Telur ayam.
  2. Siapkan 120 gr Gula pasir.
  3. Ambil 120 gr Margarin cair.
  4. Sediakan 200 gr Tepung terigu (kunci biru).
  5. Ambil 1 1/2 bh Pisang ambon (240 gr) boleh lebih.
  6. Siapkan 1 sachet Madu.
  7. Sediakan Secukupnya Keju parut (sesuai selera).

Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Berikut IDN Times rangkum resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah.

BARU  Resep Pancake Sederhana, Enak Banget

Cara menyiapkan Bolu pisang:

  1. Siapkan semua bahan yaa di timbang sesuai takaran.
  2. Mixer telor dan gula hingga mengental..
  3. Kemudian masukkan pisang aduk rata dgn spatula. Di susul dgn tepung sedikit demi sedikit aduk juga dgn spatula..
  4. Nah terskhir masukkan mentega cakr aduk searah dgn spatula.
  5. Hasil nya memang seperti ini ya agak mengentap..
  6. Tuang di loyang yg sudah di olesi margarin dan baking paper.
  7. Beri topping keju parut atau yg lain sesuai selera.
  8. Nah sebelumnya jgn lupa panaskan oven dahulu ya. Jadi pada saat adonan sudah selesai oven sudah siap di pakai. panggang api bawah 180 selama 30 menit..
  9. Nah 5 menit terakhir nyala kan api atas 180 juga. Jgn lupa test tusuk ya..
  10. Nah ini pas sudah di keluarkan dari oven. Terus aku olesin madu.
  11. Wow rasanya enakbloh wlw cuma 5 bahan saja?.

Fimela.com, Jakarta Bolu pisang memiliki aroma dan tekstur yang unik tersendiri. Bahkan punya cita rasa yang khas dari buah pisang. Kita pun bisa membuat bolu pisang sendiri di rumah. Resep bolu pisang itu ternyata ada banyak caranya. Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!