Resep Bolu pisang yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bolu pisang yang Menggugah Selera

Bolu pisang. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Resep Bolu pisang yang Menggugah Selera Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pisang:

  1. Gunakan Pisang raja masak 4buah (haluskan) campur dgn susu cair 50ml.
  2. Gunakan Gula 180 gr (klo mau manis bisa tambah).
  3. Sediakan 5 butir Telur.
  4. Ambil 250 gr Tepung terigu.
  5. Ambil Coklat bubuk 30gr (optional).
  6. Siapkan 1/2 sdm Sp.
  7. Siapkan 20 gr Tepung maizena.
  8. Siapkan Baking powder½sdt.
  9. Siapkan 1/2 sdt Soda kue.
  10. Ambil Margarin 200gr (lelehkan).
  11. Ambil Chocochips (toping).
BARU  Resep Brownis kukus ala-ala amanda yang Bikin Ngiler

Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Berikut IDN Times rangkum resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang:

  1. Mixer telur,gula dan sp hingga mengembang kental.
  2. Lalu masuk kan tepung,baking powder,soda kue,coklat bubuk,maizena yg sdah di ayak..masukkan sedikit² sambil di mixer kecepatan sedang atau pelan.
  3. Lalu masukkan pisang aduk perlahan..lalu masukkan margarin leleh aduk sampai tercampur rata.
  4. Lalu tuang di loyang tulban dan oven sekitar 45 menit..tes tusuk.
  5. Selamat mencoba.

Fimela.com, Jakarta Bolu pisang memiliki aroma dan tekstur yang unik tersendiri. Bahkan punya cita rasa yang khas dari buah pisang. Kita pun bisa membuat bolu pisang sendiri di rumah. Resep bolu pisang itu ternyata ada banyak caranya. Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!