Langkah Mudah untuk Membuat Pepes tahu tongkol yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Pepes tahu tongkol yang Lezat

Pepes tahu tongkol. OK teman teman selamat datang Di channel ku, pada video Kali ini saya mau Mukbang ikan tongkol Dan tahu Kalo didaerah saya namanya Pepes kalo didaerah. Pepes pindang tongkol pun siap disajikan. Lebih enak disantap bersama nasi putih hangat.

Langkah Mudah untuk Membuat Pepes tahu tongkol yang Lezat Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu tongkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu tongkol yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

OK teman teman selamat datang Di channel ku, pada video Kali ini saya mau Mukbang ikan tongkol Dan tahu Kalo didaerah saya namanya Pepes kalo didaerah. Pepes pindang tongkol pun siap disajikan. Lebih enak disantap bersama nasi putih hangat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu tongkol, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pepes tahu tongkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes tahu tongkol sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pepes tahu tongkol menggunakan 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pepes tahu tongkol:

  1. Sediakan 10 buah tahu putih hancurkan.
  2. Ambil 200 gr daging ikan tongkol suwir².
  3. Ambil 100 gr daun kemangi.
  4. Gunakan 2 buah tomat hijau potong kecil ².
  5. Siapkan 5 lembar daun jeruk wangi iris tipis.
  6. Siapkan 4 lembar daun salam potong dibagi 6.
  7. Gunakan Daun pisang utk membungkus*.
  8. Sediakan Bumbu haluskan:.
  9. Gunakan 8 butir bawang merah.
  10. Sediakan 5 siung bawang putih.
  11. Sediakan 1 batang sere ambil putihnya.
  12. Gunakan 5 buah cabe rawit keriting (selera).
  13. Sediakan 2 cm kunyit.
  14. Siapkan 1 cm lengkuas.
  15. Siapkan Secukupnya garam.
  16. Sediakan Secukupnya gula pasir.
  17. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
BARU  Resep Ayam Taliwang (oven) yang Lezat Sekali

Pepes dapat ditemui dengan beraneka macam bahan dasar seperti tahu, ayam, ikan. Resep kali ini pepes yang akan dibuat berbahan dasar ikan tongkol yang kaya akan kandungan gizi. Resep Pepes Ikan Tongkol Pedas Kemangi Campur Petai Sederhana Spesial Asli Enak. Perkembangannya bukan ikan saja yang bisa dibuat pepes, bisa tahu, oncom, udang, tempe, ayam.

Langkah-langkah membuat Pepes tahu tongkol:

  1. Campur semua bahan kecuali daun salam & daun pisang.
  2. Siapkan daun pisang isi dg 2 sdm bahan pepes, tempelkan 1 potong daun salam, bungkus samatkan dg lidi atau steples.
  3. Kukus kurleb 15-20 menit. Sajikan dg nasi hangat ???.

Pepes merah ikan tongkol untuk sajian makan bersama-sama? Kami akan bagikan video resepnya yang bisa kalian buat. Resep pepes ikan tongkol warisan keluarga. Ikan adalah salah satu bentuk kekayaan alam yang berlimpah. Resep pepes ikan tongkol juga baik untuk kesehatan, karena tidak menggunakan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pepes tahu tongkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!