Resep Sayur Bayam Bening yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur Bayam Bening yang Lezat Sekali

Sayur Bayam Bening. Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Get the recipe at Food & Wine.

Resep Sayur Bayam Bening yang Lezat Sekali Lihat juga resep Sayur Bening Bayam enak lainnya. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam.

Sedang mencari ide resep sayur bayam bening yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam bening yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bayam bening, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bayam bening enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Get the recipe at Food & Wine.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bayam bening sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Bayam Bening menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Bayam Bening:

  1. Sediakan 1 ikat bayam.
  2. Siapkan 1 buah jagung.
  3. Sediakan 600 ml air.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Gunakan 1/2 sdt penyedap.
  6. Siapkan 1 lembar daun salam.
  7. Ambil 1 sdt minyak goreng.
  8. Sediakan Bumbu Iris:.
  9. Sediakan 3 buah cabe merah keriting.
  10. Siapkan 5 siung bawang merah.
  11. Siapkan 1 siung bawang putih.
BARU  Resep Capcay sayur brokoli wortel bakso yang Sempurna

Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera. Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Pasalnya, sayur bayam bening tak hanya enak dan segar tetapi cara pembuatannya pun mudah dan praktis. Enggak heran deh kalau sayur bayam bening sering dijadikan menu andalan para bunda.

Cara membuat Sayur Bayam Bening:

  1. Cuci bersih bayam dan jagung. Potong keduanya sesuai selera. Sisihkan.
  2. Cuci bersih bumbu iris, lalu iris tipis. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu sampai harum. Lalu masukkan air masak sampai mendidih tambahkan garam dan penyedap..
  3. Setelah mendidih masukkan jagung, setelah mendidih kembali masukkan bayam, masak sebentar. Icip rasa, jika sudah pas. Matikan kompor.
  4. Sayur bayam siap dihidangkan selagi masih panas. Selamat mencoba.

Meski hidangan ini segar dan nikmat, usahakan untuk langsung mengkonsumsinya setelah matang ya! Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bayam Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!