Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bayam Bening, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bayam Bening, Enak

Sayur Bayam Bening. Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bayam Bening, Enak Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bayam bening yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam bening yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam bening, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur bayam bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bayam bening sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Bayam Bening menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bayam Bening:

  1. Siapkan 1 ikat Bayam. Siangi, cuci bersih.
  2. Gunakan 1/2 Buah Jagung. Cuci bersih. Potong sesuai selera.
  3. Gunakan 4 Siung bawang merah, kupas cuci bersih. Iris tipis.
  4. Sediakan 1 Siung bawang putih, kupas cuci bersih, iris tipis.
  5. Gunakan 1 Ruas jari Lengkuas, kupas cuci bersih, geprek.
  6. Gunakan 1 lembar Daun salam, cuci bersih.
  7. Sediakan 700 ml Air.
  8. Siapkan 1/2 sendok teh Garam.
  9. Siapkan 1 Sendok teh Gula pasir.
  10. Sediakan 1/2 Sendok teh Kaldu jamur.
BARU  Resep Sayur Asem bening bumbu rajang yang Lezat

Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang. Pasalnya, sayur bayam bening tak hanya enak dan segar tetapi cara pembuatannya pun mudah dan praktis.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bayam Bening:

  1. Siapkan semua alat dan bahan.
  2. Siapkan panci rebusan. Didihkan air, Tambahkan Daun salam, Duo bawang & Lengkuas. Rebus hingga harum & bawang tidak langu.
  3. Tambahkan potongan jagung. Rebus hingga jagung matang. Tambahkan Bayam, masak cepat kira-kira 3 menit. Tambahkan seasoning, cek rasa. Matikan api.
  4. Siap di nikmati, Sajikan..

Enggak heran deh kalau sayur bayam bening sering dijadikan menu andalan para bunda. Meski hidangan ini segar dan nikmat, usahakan untuk langsung mengkonsumsinya setelah matang ya! Cara membuat: – Potong bayam dan oyong sesuai selera, cuci dan sisihkan – Haluskan bawang putih, merica dan biji pala – Tumis bumbu hingga harum – Tuang air – Masukan oyong lalu daun bayam – Beri garam gula – Tes rasa lalu. Kali ni Kak Bell kongsi cara nak buat sayur bayam masak air atau masak bening. Sayur bayam ni biasanya orang masak sama ada tumis air atau goreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bayam bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!