Resep Bolu Pisang Keju, Lezat

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Keju, Lezat

Bolu Pisang Keju. Resep atau Cara Membuat Bolen Pisang Keju. Ikhtisar.net – Pisang ambon memiliki rasa dan aroma yang sangat khas dan cukup kuat. Tak heran jika banyak kudapan atau kue-kue yang menggunakan pisang ambon sebagai bahan tambahannya.

Resep Bolu Pisang Keju, Lezat Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pisang keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep atau Cara Membuat Bolen Pisang Keju. Ikhtisar.net – Pisang ambon memiliki rasa dan aroma yang sangat khas dan cukup kuat. Tak heran jika banyak kudapan atau kue-kue yang menggunakan pisang ambon sebagai bahan tambahannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Pisang Keju memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Pisang Keju:

  1. Gunakan Bahan A:.
  2. Ambil 3 bh pisang matang (2 1/2 bh haluskan, 1/2 bh iris).
  3. Gunakan Bahan B:.
  4. Ambil 100 gr terigu.
  5. Ambil 25 gr susu bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt baking powder.
  7. Ambil Bahan C:.
  8. Ambil 75 gr mentega cairkan.
  9. Siapkan 1/2 sdt vanili cair.
  10. Siapkan Bahan D:.
  11. Gunakan 3 butir telur.
  12. Sediakan 100 gr gula.
  13. Siapkan Topping:.
  14. Ambil Keju dipotong kotak kecil secukupnya.
BARU  Resep Bubur Ayam bumbu kuning khas Sukabumi#10, Lezat Sekali

Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara Apalagi ditambah dengan taburan keju. Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet.

Cara membuat Bolu Pisang Keju:

  1. Kocok telur bersama gula hingga larut dengan whisk. Kemudian masukan 2 1/2 bh pisang yang sudah dihaluskan..
  2. Masukan bertahap terigu, susu bubuk dan baking powder. Aduk dengan whisk hingga rata..
  3. Kemudian beri irisan 1/2 bh pisang dan mentega cair, vanili cair aduk rata kembali..
  4. Panaskan oven, siapkan loyang yang sudah dialasi kertas roti. Tuang adonan, lalu taburkan potongan kotak keju kecil diatasnya, bisa sedikit ditekan supaya agak masuk..
  5. Panggang +/- 35-40 menit hingga matang, lakukan test tusuk. Jika sudah matang, angkat. Dinginkan baru potong. Selamat menikmati..

Membuat Kue Bolu Pisang yang Bertekstur Sangat Lembut dengan Frosting Keju Krim. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Sedangkan hasil pencarian untuk resep bolu pisang kukus. Dan juga masih banyak lagi varian resep bolu pisang empuk dan lembut lainnya! Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!