Bagaimana Membuat Bolu pisang kukus, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bolu pisang kukus, Menggugah Selera

Bolu pisang kukus. Selain itu, bolu kukus pisang juga bisa kamu kreasikan dengan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin lezat seperti misal dengan keju atau bahkan dengan kopi. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Bagaimana Membuat Bolu pisang kukus, Menggugah Selera Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok. Bikin resep Bolu Pisang Kukus ini untuk partner Work From Home kamu, yuk!

Sedang mencari ide resep bolu pisang kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain itu, bolu kukus pisang juga bisa kamu kreasikan dengan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin lezat seperti misal dengan keju atau bahkan dengan kopi. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pisang kukus menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu pisang kukus:

  1. Gunakan 3 Pisang kepok yang sudah terlalu matang.
  2. Gunakan 1 telur.
  3. Gunakan 5 sdm terigu.
  4. Siapkan 3 sdm gula.
  5. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt sp.
  7. Ambil 2 sdt vanili.
  8. Ambil Sedikit soda kue.
  9. Gunakan Sedikit garam.
BARU  Bagaimana Membuat Sei Sapi Sambal Matah yang Bikin Ngiler

Enak, praktis, dan nggak pakai oven. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau bisa juga dengan air kopi.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang kukus:

  1. Haluskan pisang dengan garpu sampai halus. Lalu sisihkan.
  2. Aduk telur, gula, sp dan vanili hingga mengembang..
  3. Masukkan terigu, dan soda kue aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukkan pisang yang telah dihaluskan kedalam adonan lalu aduk sampai rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam cetakkan lalu kukus dengan api sedang kurang lebih 30 menit..
  6. Tusuk adonan dengan tusuk sate jika tidak ada yg lengket kue siap disajikan ☺️.

Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit. Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar bolu pisang, bisa langsung coba resep yang satu ini. Mudah sekali membuatnya dan hasilnya pun empuk. Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!