Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Kukus Mekar Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Kukus Mekar Anti Gagal

Bolu Pisang Kukus Mekar. Resep 'bolu kukus mekar' paling teruji. wera.ahra. Bolu kukus pandan isi pisang ambon. foto: Instagram/@dapurfoody. Cara membuat bolu pisang kukus yang bisa kamu coba lainnya yakni dengan mengkreasikannya bersama kopi.

Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Kukus Mekar Anti Gagal Mulai dari Bolu Mekar, Pandan, Pisang, Coklat, Gula Merah yang Sederhana, Mudah, Enak. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven.

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang kukus mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus mekar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus mekar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang kukus mekar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep 'bolu kukus mekar' paling teruji. wera.ahra. Bolu kukus pandan isi pisang ambon. foto: Instagram/@dapurfoody. Cara membuat bolu pisang kukus yang bisa kamu coba lainnya yakni dengan mengkreasikannya bersama kopi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pisang kukus mekar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Kukus Mekar memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pisang Kukus Mekar:

  1. Siapkan 500 gr Tepung Terigu.
  2. Ambil 200 gr Pisang yg sudah matang (saya pakai Pisang Ambon).
  3. Siapkan 250 gr Gula Pasir.
  4. Gunakan 2 Butir Telur.
  5. Sediakan 250 ml Air Putih.
  6. Siapkan 1,5 Sdt Baking Powder.
  7. Sediakan 1,5 Sdt Soda Kue.
  8. Siapkan 1 Sdt Vanili Bubuk.
  9. Sediakan 10 Sdm Minyak Goreng.
BARU  Resep 125. Bubur Ayam Chinesse yang Sempurna

Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer. Manisnya itu alami dari pisang, jadi tidak banyak mengandung gula. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat.

Cara menyiapkan Bolu Pisang Kukus Mekar:

  1. Rebus dahulu air dan gula hingga gula larut saja. Matikan kompor..
  2. Lumatkan pisang hingga halus, masukkan ke dalam air rebusan gula tadi. Sisihkan, biarkan dingin dahulu..
  3. Di wadah lain, ayak tepung terigu, soda kue, baking powder dan vanili bubuk..
  4. Masukkan telur yg sudah dikocok lepas. Aduk rata menggunakan whisk..
  5. Masukkan campuran air, gula dan pisang. Aduk hingga rata menggunakan whisk..
  6. Masukkan minyak goreng, aduk lagi hingga tercampur rata..
  7. Masukkan ke dalam cetakan. Kukus selama 20 menit. Sebelumnya kukusan dipanaskan terlebih dahulu..
  8. Buka tutup kukusan, angkat dan lepas dari cetakan. Tunggu dingin, sajikan…

Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah. Bolu kukus adalah ✅ makanan yang paling disukai oleh orang Indonesia. Simak ✅ resep cara membuat bolu kukus sprite mekar berikut. Demikian ulasan mengenai resep cara membuat bolu kukus sprite yang mekar, lembut dan enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang kukus mekar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!