Langkah Mudah untuk Membuat Donat Jagung Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Donat Jagung Anti Gagal

Donat Jagung. Donat Jagung bergerak dalam bidang manufaktur. Keunggulan donat jagung antara lain: a. Bahan baku mudah didapat dari petani lokal dengan harga murah sehingga dapat menjamin kelangsungan usaha pembuatan donat jagung. b.

Langkah Mudah untuk Membuat Donat Jagung Anti Gagal Sehingga semua kerabat bisa menikmatinya tanpa perlu cemas. i. Mari kreasikan Jagung dan Abon menjadi donat yang enak dan lembut FansBoga. Lihat juga resep Donat ubi ungu empuk dan simple enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep donat jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Donat Jagung bergerak dalam bidang manufaktur. Keunggulan donat jagung antara lain: a. Bahan baku mudah didapat dari petani lokal dengan harga murah sehingga dapat menjamin kelangsungan usaha pembuatan donat jagung. b.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat jagung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat jagung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Jagung menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Jagung:

  1. Gunakan 250 gram tepung terigu protein sedang.
  2. Ambil 1 bonggol jagung.
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  5. Sediakan 1 sdt ragi.
  6. Gunakan 150 ml air es.
  7. Sediakan 1 sdm margarin.
  8. Ambil 1/4 sdt garam.
  9. Siapkan Toping :.
  10. Ambil Butter cream.
  11. Gunakan Kacang sangrai.
  12. Sediakan Keju parut.
BARU  Resep Brownies panggang shiny crust, Lezat

Atau makanan lainnya yang berbahan jagung? Bentuknya pun keren seperti donat dan mudah untuk dibawa kemanapun. Dalam bowl masukkan tepung, gula pasir, susu bubuk, fermipan dan air jagung perlahan. Biji jagung pun akan terkelupas dan terkumpul rapi di dalam alat ini.

Cara membuat Donat Jagung:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Gunakan jagung yang masih segar. Parut jagung, boleh menggunakan parutan biasa atau parutan keju..
  2. Campur tepung terigu, gula pasir, ragi dan susu masukkan jagung aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis..
  3. Kemudian masukkan margarin dan garam uleni kembali hingga kalis elastis.
  4. Bagi bagi adonan, bentuk bulat lalu pipihkan sedikit. Lubangi tengahnya dengan pangkal spuit. Tutup dan istirahatkan hingga mengembang 2x lipat.
  5. Panaskan minyak dalam wajan atau teflon goreng donat cukup sekali balik saja. angkat dan tiriskan..
  6. Oles butter cream, beri toping sesuai selera dan sajikan..

Cepat dan praktis mengerut jagung jadi wajib dimiliki bagi ibu-ibu rumah tangga,bagi yang hobi memasak dll. Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis untuk Resep kue bulat yakni donat kentang mulai banyak peminatnya saat ini. sebab membuat kue donat dengan. Resep Cara Membuat Donat – Donat merupakan nama makanan yang berbentuk bulat serta Namun sebenarnya, bila Anda mau sukses dalam membuat kue donat lezat, lembut serta empuk, yang. Semua donat hadir dengan regular size.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat jagung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!