Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang coklat kukus super ngembang Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang coklat kukus super ngembang Anti Gagal

Bolu pisang coklat kukus super ngembang. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai selera seperti pisang kepok, pisang raja, ataupun pisang ambon. Lihat juga resep Bolu pisang kukus toping coklat keju enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang coklat kukus super ngembang Anti Gagal Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Salah satu bolu kukus yang paling banyak disukai dan mudah dibuat adalah bolu kukus pisang. Tanpa pengembang pun sebenarnya sudah Bahan lainnya yang menjamin bolu bisa mengembang adalah telur.

Lagi mencari ide resep bolu pisang coklat kukus super ngembang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang coklat kukus super ngembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang coklat kukus super ngembang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang coklat kukus super ngembang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai selera seperti pisang kepok, pisang raja, ataupun pisang ambon. Lihat juga resep Bolu pisang kukus toping coklat keju enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang coklat kukus super ngembang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu pisang coklat kukus super ngembang menggunakan 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pisang coklat kukus super ngembang:

  1. Ambil 10 sendok Tepung terigu.
  2. Gunakan Pisang 3 buah (saya pakai yg sedang).
  3. Siapkan 4 sendok Gula pasir.
  4. Siapkan Bubuk chocolate 2 sachet (merk chocolatos).
  5. Siapkan 1/2 sdt Baking powder.
  6. Siapkan 1 sdt Soda kue.
  7. Siapkan Minyak sayur 5 sendok (merk opsional).
  8. Sediakan Kacang untuk toping (opsional aja ya).
  9. Sediakan Vanili.
  10. Sediakan 1 butir Telur.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Brownies kukus singkong Anti Gagal

Umumnya bolu kukus tanpa telur tetap bisa mengembang namun rasanya kurang. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang. Bolu kukus tak perlu melulu berukuran besar, kamu juga bisa membuatnya habis dalam sekali gigitan. Kue bolu pisang coklat kukus yang lembut siap dihidangkan.

Cara menyiapkan Bolu pisang coklat kukus super ngembang:

  1. Hancurkan pisang hingga lembut menggunakan garpu,lalu sisihkan..
  2. Kocok telur dan gula hingga agak kuning pudar..
  3. Masukkan tepung, baking powder, soda kue dan bubuk coklat. Aduk rata. Lalu tuangkan air sedikit demi sedikit kira2 setengah gelas kecil (kalo saya disesuaikan dengan adonan hingga agak encer).
  4. Setelah rata masukkan pisang yang telah dilembutkan. Aduk hingga merata..
  5. Masukkan minyak sayur lalu aduk hingga lembut dan agak encer. (Tingkat ke-encer-annya sedang saja).
  6. Tuang ke dalam loyang yg telah diolesi minyak. Dan jangan lupa beri taburan toping kesukaan kalian☺.
  7. Kukus dalam panci yg telah dipanaskan. Diamkan selama 30 menit. Beri kain pada tutup panci supaya air uap tidak menetes ke adonan selama pengukusan.
  8. Disclaimer! Tidak usah terpaku pada resep. Yang penting selama bahan sudah dicampur semua dan adonan encer nya pas pasti berhasil..
  9. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat ?☺?.

Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja membuat anda ketagihan mencicipi sajian ini. Resep bolu pisangnya dijamin simpel banget. Pohon pisang memang layak disebut sebagai tumbuhan yang serbaguna. Pelepah, daun, hingga buahnya bisa dimanfaatkan untuk banyak kebutuhan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang coklat kukus super ngembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!