Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening – Bayam Oyong, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening – Bayam Oyong, Bikin Ngiler

Sayur Bening – Bayam Oyong. Baca juga: Resep Sayur Bening Bayam, Pakai Temu Kunci agar Kuah Bening. Freepik/Racool Studio Ilustrasi bayam. sayur bayam. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening – Bayam Oyong, Bikin Ngiler Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Gambas /oyong • Bayam • Bawang merah • Temu kunci, secukupnya. Biar ada rasa segernya • Jika tidak ada temu kunci bisa pakai daun kemangi • Garam gula secukupnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening – bayam oyong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening – bayam oyong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Baca juga: Resep Sayur Bening Bayam, Pakai Temu Kunci agar Kuah Bening. Freepik/Racool Studio Ilustrasi bayam. sayur bayam. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening – bayam oyong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening – bayam oyong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening – bayam oyong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening – Bayam Oyong memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep 645.Rolade Tahu Daun Singkong (Vegetarian) Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Bening – Bayam Oyong:

  1. Ambil 1 ikat bayam (petiki daunnya).
  2. Gunakan 1 bh oyong (kupas, potong-potong).
  3. Ambil 5 bh bawang merah (iris).
  4. Siapkan 2 bh bawang putih (iris).
  5. Siapkan 4 bh temu kunci (geprek).
  6. Gunakan 2 cm lengkuas (geprek).
  7. Gunakan 2 lb daun salam.
  8. Siapkan secukupnya air, garam dan gula.

Sayuran gambas atau oyong juga kerap menjadi alternatif dalam memasak sayur bening. Kandungan mangan dalam sayur oyong berfungsi untuk mendukung proses glukoneogenesis. Cara membuat: – Potong bayam dan oyong sesuai selera, cuci dan sisihkan – Haluskan bawang putih, merica dan biji pala – Tumis. Buat sayur oyong jadi lezat dan menyegarkan dengan resep sayur oyong bening ini.

Cara menyiapkan Sayur Bening – Bayam Oyong:

  1. Didihkan air, masukkan bawang merah, temu kunci, lengkuas, dan daun salam..
  2. Masukkan oyong, masak sampai agak layu. Bumbui garam dan gula. Masukkan bayam, masak asal layu..
  3. Langsung angkat dan sajikan segera..

Mudah dan dijamin lezat, membuatnya juga cepat jadi cocok untuk menu sarapan yang mudah diolah. Baca Juga: Resep Sayur Bening Bayam; Resep Orak Arik Telur Sayuran; Resep Jengkol Balado; Bahan-bahan. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening – bayam oyong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!