Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Gila rumahan, Lezat

Diposting pada

Nasi Gila rumahan. Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Nasi gila menyerupai hidangan nasi goreng yang tampak berantakan. Bedanya, nasi putih tak dimasak bersama bumbu seperti nasi goreng.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Gila rumahan, Lezat Tentunya cara memasak nasi goreng rumahan ini praktis dan gak ribet. Rasanyapun nggak kalah dari nasi goreng yang dijual ala. Walau namanya nasi goreng gila, tapi tak perlu khawatir psikologi kamu akan terganggu ketika makan nasi goreng ini.

Lagi mencari inspirasi resep nasi gila rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi gila rumahan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Nasi gila menyerupai hidangan nasi goreng yang tampak berantakan. Bedanya, nasi putih tak dimasak bersama bumbu seperti nasi goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi gila rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi gila rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi gila rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Gila rumahan memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Gila rumahan:

  1. Ambil 2 porsi nasi putih.
  2. Gunakan 2 buah sosis.
  3. Gunakan 4 buah bakso.
  4. Ambil 5 buah jamur merang (pas lg ada stock di kulkas).
  5. Siapkan Ayam suwir (sya tdk pake).
  6. Siapkan Kol.
  7. Sediakan Sawi cesim/ pokcoy/ sawi manis (bebas).
  8. Sediakan 2 butir Telur.
  9. Siapkan 3 siung bawang merah 1 siung bawang putih. Cincang halus.
  10. Ambil 2 buah cabe rawit (sya tdk pkai krn utk anak2).
  11. Siapkan 3 sdm Kecap manis.
  12. Siapkan 1 sdm Saus tiram.
  13. Ambil 1/2 sdt Kecap ikan.
  14. Gunakan Sejumput garam.
  15. Ambil Sejumput gula pasir.
  16. Siapkan Air.
  17. Gunakan Pelengkap: bawang goreng dan kerupuk.
BARU  Resep Ayam bakar simple, Menggugah Selera

Berikut adalah resep dan bumbu nasi goreng gila ala rumahan. Nasi goreng rumahan dengan citarasa yang enak, gurih akan tetapi dalam pembuatannya simpel dan juga praktis dapat anda hadirkan di tengah keluarga anda. Nasi uduk biasanya buka saat malam hari terutama di pinggir jalan di kota kota besar. Tapi tidak ada salahnya jika Anda membuka warung nasi uduk di depan rumah Anda.

Cara membuat Nasi Gila rumahan:

  1. Panaskan sdkit minyak. Orak arik 1 butir telur. Masukan bawang merah bawang putih iris. Masukan cabe jg jika mau pedas..
  2. Masukan sosis baso dan jamur yg telah diiris..
  3. Masukan kol dan sawi yg telah di potong2..
  4. Beri air sdkit..
  5. Masukan kecap manis. Saus tiram. Kecap ikan. Garam dan gula..
  6. Masak smpai sayuran agak layu. Masukan telur 1 butir lg. Orak arik sdkit. Lalu tggu sbntar spya tdk hancur. Lalu orak arik lg bersama tumisan..
  7. Cicipi. Koreksi rasa jika ada bumbu2 yg dirasa kurang pas..
  8. Sajikan bersama nasi putih dan bahan pelengkap.

Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil. Bisnis Modal Kecil Cocok Untuk Semua. Peluang usaha rumahan baru, terbaik yang banyak diminati. Resep Nasi Goreng Enak Ala Kaki Lima Paling Mudah Ditiru. Resep Steamboat Itasuki Ala Rumahan Super Enak Murah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi gila rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!