Bagaimana Membuat Pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang), Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang), Menggugah Selera

Pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang). Cara Buat Pepes Tahu Tanpa Daun Pisang Mudah Praktis Enak. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah.

Bagaimana Membuat Pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang), Menggugah Selera Bakar pepes sebelum disajikan agar aromanya lebih wangi dan keluar. Anda juga bisa membungkus pepes tahu dengan cara di tum atau tanpa daun pisang yang. Rasa pepes yang enak ini karena diolah dengan banyak bumbu serta meresap.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Buat Pepes Tahu Tanpa Daun Pisang Mudah Praktis Enak. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang) menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang):

  1. Ambil 4 buah tahu putih.
  2. Siapkan 1 genggam daun kemangi.
  3. Ambil 2 genggam toge.
  4. Ambil 1 butir telur ayam.
  5. Sediakan 1 sachet kaldu jamur (3 gram).
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Gunakan 1 cm kunyit.
  8. Sediakan 1 butir kemiri.
  9. Gunakan 5 buah cabe merah kriting.
  10. Siapkan 3 buah cabe rawit merah.
  11. Ambil 3 siung bawang merah.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
BARU  Bagaimana Membuat Roti goreng saus cream kacang polong yang Enak Banget

Pepes juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Makanan ini diolah dengan cara dibumbui dan dibungkus menggunakan daun pisang, kemudian dikukus. Ada juga yang setelah itu dibakar. Resep Pepes Tahu Jamur dan Daun Kemangi. www.romadecade.org.

Cara menyiapkan Pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang):

  1. Haluskan tahu,uleg semua bumbu. Lalu campurkan bumbu halus ke tahu yg sudah di haluskan.beri telur,daun kemangi,garam dan kaldu jamur.
  2. Aduk hingga tercampur rata,tambhkan toge yg sudah di cuci,aduk rata lagi.
  3. Siapkan wadah tahan panas/loyangan, olesi dgn minyak goreng lalu tuang adonan kemudian kukus hingga matang mnggunakan api sedang (kurleb 25 menit).
  4. Stlah matang,matikan kompor,angkat pepes tahu.tunggu hingga agak dingin baru di balik ke piring. Potong2 dan siap di hidangkan..

Bahan-bahan yang dibutuhkan Letakkan bahan yang telah diaduk rata di atas daun pisang dan sisipkan cabai rawit di dalamnya lalu bungkus pepes dengan rapi dan sematkan lidi pada bagian ujungnya. Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi. Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Campurkan Tahu Putih halus, Bumbu Halus, Telur Ayam, Daun Kemangi dan irisan Cabe Merah. Aduk memakai sendok sampai semua bahan tercampur.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes tahu kemangi(tanpa daun pisang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!