Bagaimana Membuat Nasi Gila (Sosis, Bakso, Telur, Kubis) Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Gila (Sosis, Bakso, Telur, Kubis) Anti Gagal

Nasi Gila (Sosis, Bakso, Telur, Kubis). Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Hampir mirip dengan nasi goreng, cara pembuatan nasi gila lebih simpel, karena nasi putih tidak dicampur bersama dengan bahan-bahan dan bumbu. Anda hanya membutuhkan nasi putih, sosis, telur, bakso, dan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang, dan lainnya.

Bagaimana Membuat Nasi Gila (Sosis, Bakso, Telur, Kubis) Anti Gagal Yaitu nasi goreng yang dimasak dengan isian ayam, ati ampela, bakso, sosis, cumi, udang, telur, jamur, dan berbagai jenis sayuran seperti caisim, kol, sawi, dan lain-lain. Nah, resep Nasi Gila ini sering saya praktikkan di rumah. Taburkan tumisan ini di atas nasi.

Lagi mencari ide resep nasi gila (sosis, bakso, telur, kubis) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi gila (sosis, bakso, telur, kubis) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Hampir mirip dengan nasi goreng, cara pembuatan nasi gila lebih simpel, karena nasi putih tidak dicampur bersama dengan bahan-bahan dan bumbu. Anda hanya membutuhkan nasi putih, sosis, telur, bakso, dan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang, dan lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi gila (sosis, bakso, telur, kubis), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi gila (sosis, bakso, telur, kubis) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi gila (sosis, bakso, telur, kubis) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Gila (Sosis, Bakso, Telur, Kubis) memakai 19 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Gila (Sosis, Bakso, Telur, Kubis):

  1. Siapkan 3 biji sosis sapi besar, iris sesuai selera.
  2. Ambil 5 biji bakso, iris sesuai selera.
  3. Gunakan 2 butir telur ayam.
  4. Gunakan Secukupnya kubis / kol, iris sesuai selera.
  5. Sediakan Secukupnya daun bawang.
  6. Ambil 5 siung bawang merah, iris tipis.
  7. Gunakan 4 siung bawang putih, iris tipis.
  8. Siapkan 6 butir cabe rawit, iris serong.
  9. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan 1 sdt munjung kaldu ayam bubuk.
  11. Gunakan 1/4 sdt garam.
  12. Gunakan 30 ml air.
  13. Gunakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  14. Gunakan Bahan saus :.
  15. Siapkan 1 sdm saos raja rasa (merk: Kenari).
  16. Siapkan 1 1/2 sdm saos tiram (merk: Lee kum kee).
  17. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  18. Sediakan 1 sdm saus tomat.
  19. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi gila ?, Lezat Sekali

Misalnya sosis bakar, sosis goreng bahkan dijadikan untuk bahan campuran nasi goreng. Yups, salah satu menu sarapan favorit masyarakat Indonesia mungkin adalah nasi goreng dengan campuran sosis Berikut adalah resep nasi goreng sosis spesial dengan tambahan bakso, telur dan sayuran. BENAR-BENAR GILA ENAKNYAAA!! bisa anda NASI GILA TERENAK DAN MUDAHParamita Prasetyo Nasi Gila Bahan – Bahan : – Nasi putih – Bawang merah – Bawang putih – Cabe rawit – Sosis – Bakso. Nasi gila menjadi salah satu masakan kesukaan sang suami yaitu Raffi Ahmad.

Cara membuat Nasi Gila (Sosis, Bakso, Telur, Kubis):

  1. Panaskan minyak dan masukkan bawang merah tumis hingga layu, lalu masukkan bawang putih tumis hingga tercium bau wangi dan masukkan cabe rawit, tumis sebentar.
  2. Masukkan telur dan orak arik hingga terlihat matang.
  3. Masukkan sosis dan bakso, tumis hingga setengah matang.
  4. Masukkan kubis / kol, tumis hingga layu, jangan lupa masukkan sedikit air untuk membantu menumis sayuran.
  5. Setelah terlihat sayuran layu, masukkan semua bahan saus, aduk rata.
  6. Setelah saus sudah tercampur rata, masukkan merica, kaldu bubuk dan garam, aduk rata.
  7. Tes rasa, kalau sudah pas masukkan daun bawang aduk sebentar lalu matikan kompor.
  8. Dan.. Sajikan !.

Mengaku sering memasak untuk Raffi, Nagita pun membuatkan nasi gila buatannya untuk Annisa. Bumbu-bumbu yang disiapkan adalah saus tiram, minyak wijen, minyak ikan, kaldu jamur, minyak goreng, bawang merah. Rasa Tumis Sosis Telur enak banget, gak main-main! Dijamin manjain perutmu, loh Temukan resep lainnya di Yummy App! Nggak punya banyak waktu untuk membuat menu sarapan Junior?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi gila (sosis, bakso, telur, kubis) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!