Bagaimana Membuat Kari Kambing (praktis), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Kari Kambing (praktis), Bisa Manjain Lidah

Kari Kambing (praktis).

Bagaimana Membuat Kari Kambing (praktis), Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi resep kari kambing (praktis) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kari kambing (praktis) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari kambing (praktis), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kari kambing (praktis) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kari kambing (praktis) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kari Kambing (praktis) menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kari Kambing (praktis):

  1. Ambil daging kambing (bisa daging sapi).
  2. Ambil cabe merah.
  3. Siapkan cabe rawit.
  4. Gunakan bawang merah.
  5. Ambil bawang putih.
  6. Sediakan jahe.
  7. Siapkan bumbu curry Indofood.
  8. Siapkan santan kental.
  9. Siapkan kentang.
  10. Gunakan royco rasa sapi.
  11. Ambil garam.
  12. Ambil minyak goreng (untuk menumis bumbu).
  13. Gunakan air (untuk merebus daging kambing).

Cara menyiapkan Kari Kambing (praktis):

  1. Cuci bersih daging kambing kemudian Siapkan bumbu halus (blender : cabe merah, cabe rawit, 3 siung bawang merah, 2 Siung bawang putih, 1 ruas jempol jahe).
  2. Rajang 3 siung bawang merah, kemudian panaskan minyak untuk menumis bawang merah hingga harum & sedikit layu, lalu langsung masukkan bumbu halus & daging kambing secara bersamaan, lalu aduk tumisan hingga bumbu tercampur rata dengan daging kemudian tambahkan air pada tumisan untuk merebus daging kambing, dan tunggu hingga daging mulai empuk.
  3. Jika daging sudah empuk, masukkan bumbu curry indofood, kentang & santan kental, lalu aduk jangan sampai pecah santan (rasa terlebuh dahulu, jika kurang asinnya & gurih nya kurang dapat kita masukkan garan & royco).
  4. Jika kentang sudah matang, matikan api & kuri kambing dapat di sajikan dengan roti jala ( resep sebelumnya) untuk keluarga tercinta, ??????.
BARU  Cara Gampang Membuat Daging Kambing campur Tahu Tempe bumbu Asem Manis Pedas yang Enak

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kari Kambing (praktis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!