Cara Gampang Membuat Bolu pisang Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bolu pisang Anti Gagal

Bolu pisang. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Cara Gampang Membuat Bolu pisang Anti Gagal Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Lagi mencari ide resep bolu pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pisang memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu pisang:

  1. Siapkan 5 pisang agak kecil.
  2. Sediakan 6 sdm trigu.
  3. Sediakan 2 Telur.
  4. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Siapkan 2 sdt baking powder.
  7. Sediakan 1 sdt parnipan.
  8. Ambil 3 sdm minyak goreng.
  9. Siapkan Sepucuk sdt vanily bubuk.

Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang.

BARU  Resep Ikan Tongkol Sambal Mattah, Lezat Sekali

Cara membuat Bolu pisang:

  1. Alus kan pisang dan kocok lepas telur (saya pake kocokan manual ya bun?).
  2. Masukan gula,garam,vanily,baking powder dan parnipannya trus kocok lg sampe merata ya bun.
  3. Klu sudah merata masukan pisang yg sudah di aluskan tdi ke kocokan telur aduk merata trus masukan trigu aduk sampe merata lagi,trus masukan 3sdm minyak goreng ke adonan di aduk sampai merata,.
  4. Dan olesi pake minyak atau margarin di loyang nya trus di masukan adonan tdi ke loyang siap di kukus deh,selamat mencoba,45menit di kukus matang sempurna ya bun ☺.

Teksturnya yang lembut dengan manisnya pisang berpadu. Cara membuat bolu. sebagai kue pisang Jepang. Kue bolupisang jepang ini memiliki rasa yang enak, empuk dan sekaligus memiliki bentuk yang unik. Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet. Kue bolu dengan campuran pisang ambon ini teksturnya cukup lembut dan tentu saja anak anak sangat suka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!