Resep Sate Kambing Bumbu Kecap, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Kecap, Enak Banget

Sate Kambing Bumbu Kecap.

Resep Sate Kambing Bumbu Kecap, Enak Banget

Lagi mencari ide resep sate kambing bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing bumbu kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap memakai 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Siapkan daun pepaya.
  3. Ambil tusuk sate.
  4. Ambil Bahan pencelup :.
  5. Siapkan merica.
  6. Siapkan bawang putih.
  7. Siapkan kecap.
  8. Siapkan minyak goreng.
  9. Ambil Bumbu Sambel kecap :.
  10. Siapkan bawang merah.
  11. Sediakan cabe rawit.
  12. Ambil tomat.
  13. Ambil Merica bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Remas-remas daun pepaya taruh di wadah.
  2. Potong daging kambing sesuai selera lalu tusuk-tusuk ke tusukan sate. Setiap selesai 1 tusuk langsung ditaruh di remasan daun pepaya (daging kambing harus tertutup semuanya ya). Lakukan sampai daging habis. Diamkan kurang lebih 30menit.
  3. Sambil menunggu daging kambing empuk,kita buat bahan pencelup. Ulek merica dan bawang putih. Tambahkan kecap secukupnya dan minyak goreng.
  4. Kita juga bisa membuat sambel kecap dulu. Potong bawang merah,cabe dan tomat sesuai selera. Masukkan ke dalam mangkok. Tambahkan kecap sampai tercelup. Lalu tambahkan sedikit merica bubuk.
  5. Setelah kurang lebih 30menit, celupkan di bahan pencelup saat akan dibakar. Lalu dibakar sampai matang. Sesekali di balik ya sambil diberi bahan pencelupnya.
  6. Setelah matang.. Taruh di piring lalu siram dengan sambel kecap.
  7. Sate siap disantap menggunakan nasi panas. Rasanya enak dan empuk ?.
  8. Selamat mencoba ?.
BARU  Resep Nasi Kebuli Daging Kambing Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!