Resep Bolu pisang, Enak Banget

Diposting pada
Resep Bolu pisang, Enak Banget

Bolu pisang.

Resep Bolu pisang, Enak Banget

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu pisang memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pisang:

  1. Siapkan 250 gr pisang boleh apa aja.
  2. Siapkan 190 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 80 gr Palm sugar.
  4. Gunakan 70 gr susu bubuk.
  5. Gunakan 1/2 sdt kayu manis bubuk.
  6. Gunakan 2 butir telor.
  7. Siapkan 1 sdt vanila esence.
  8. Ambil 1 sdt baking soda.
  9. Sediakan secukupnya Chocochip.
  10. Siapkan 120 gr mentega atau Butter lelehkan dan dinginkan.

Cara membuat Bolu pisang:

  1. Hancurkan pisang dengan gardu jangan terlalu lembut biasa aja ya bun lalu masukan telor dan Palm sugar Dan mentega sampai gula larut beri vanila esence.
  2. Setelah itu masukan tepung kayu manis bubuk dan soda kue dan susu bubuk yg sebelumnya di saring dulu ya karena mempengaruhi tekstur roti ya bun.
  3. Lalu aduk aduk asal rata aja setelah itu bisa dicampur dengan chocochip masukan ke cetakan lalu panggang di suhu oven 150 derajat selama 40 menit atau tergantung oven masing-masing ya selamat mencoba.
BARU  Resep Sambal Matah Simpel yang Enak Banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!