Resep Sayur Bening Bayam Jagung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam Jagung Anti Gagal

Sayur Bening Bayam Jagung. Sayur Bening Kol Jagung Bayam oleh Yulita Riambarwati – Cookpad. Sudah cukup lama gak masak sayur bening. Jadi hari ini menu makan siangnya sayur bening , lauknya ikan asin plus sambel.

Resep Sayur Bening Bayam Jagung Anti Gagal There are two version of sup bening: sup bening bayam (spinach soup) and sup bening bayam jagung (spinach and corn soup). The latter is a more complete and delicious version of the two, and that is the recipe I am sharing in this post. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis.

Sedang mencari ide resep sayur bening bayam jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam jagung yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening bayam jagung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sayur Bening Kol Jagung Bayam oleh Yulita Riambarwati – Cookpad. Sudah cukup lama gak masak sayur bening. Jadi hari ini menu makan siangnya sayur bening , lauknya ikan asin plus sambel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening bayam jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Bening Bayam Jagung:

  1. Siapkan 1 ikat bayam, siangi.
  2. Ambil 1 buah jagung manis, pipil.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 700 ml air.
  5. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  6. Gunakan 1 sdt garam.
BARU  Resep Capcay Kuah Wortel Brokoli Anti Gagal

Masak hingga jagung dan bayam matang. Untuk menambah rasa gurih serta sedap, tambahkan kaldu ayam bubuk serta bawang merah yang telah digoreng. Sayur bening akan terasa lebih nikmat dan menggugah selera jika ditambahi bahan pelengkap lainnya seperti jagung mais, tomat, dan wortel. Lihat juga resep Sayur bening bayam jagung manis manisa enak lainnya.

Cara menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung:

  1. Rebus jagung dan bawang.
  2. Saat mendidih dan banyak busa buang busanya seperti gambar. Masak jagung sampai empuk.
  3. Masukkan bayam (pastikan bayam terendam) dan matikan api. Masukkan garam dan gula pasir aduk rata.
  4. Sajikan… Simpel dan ini sayur kesukaan anak2?.

Sajikan sayur bayam jagung bening ini dalam keadaan hangat. Untuk lebih nikmat anda bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat, tempe, tahu, kerupuk atau sambal. Itulah resep dan cara memasak/membuat sayur bayam jagung bening yang enak, sederhana dan sehat. Yuk sajikan sayur ini di meja makan sebagai menu santap bersama keluarga di rumah. Masak bumbu hingga air kembali mendidih dan tercium bau harum.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Bayam Jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!