Bagaimana Menyiapkan Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi yang Sempurna

Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi. Resep Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi. Jadi pak suami kangen makan nasi gila yg dulu dia sering makan waktu masih ngekos di jakarta, berhubung smw bahan ada di kulkas yuk langsung eksekusi. Berikut cara untuk kamu menyajikan Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi.

Bagaimana Menyiapkan Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi yang Sempurna Silahkan diperhatikan segala detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi. Tumis duo bawang sampai harum lalu masukkan duo cabe.

Lagi mencari inspirasi resep nasi gila simple bakso, sosis, dan sawi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi gila simple bakso, sosis, dan sawi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi gila simple bakso, sosis, dan sawi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi gila simple bakso, sosis, dan sawi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi. Jadi pak suami kangen makan nasi gila yg dulu dia sering makan waktu masih ngekos di jakarta, berhubung smw bahan ada di kulkas yuk langsung eksekusi. Berikut cara untuk kamu menyajikan Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi gila simple bakso, sosis, dan sawi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi memakai 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi:

  1. Ambil 2 buah Sosis sapi/ ayam.
  2. Sediakan 5 buah bakso sapi.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Gunakan 1 ikat sawi (sy pake sawi gajah).
  5. Gunakan 1 siung bawang putih.
  6. Gunakan 2 siung bawang merah.
  7. Gunakan 1 batang daun bawang.
  8. Siapkan 8 buah cabe (sesuai selera masing2).
  9. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
  10. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  11. Gunakan 1 sdm saos tomat.
  12. Ambil 2 sdm saos sambal.
  13. Ambil 2 sdm kecap manis.
  14. Sediakan Gula, garam, kaldu ayam.
  15. Ambil secukupnya Air.
  16. Sediakan Bawang goreng sbg pelengkap.
BARU  Resep Sayap Ungkep Goreng yang Lezat Sekali

Masukkan sosis dan bakso, tumis sebentar. Masukkan telur, orak arik sampai matang. Setelah air mendidih, tambahkan garam, gula, saus tiram dan kecap manis, dan saus tomat, aduk rata. Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi.

Langkah-langkah membuat Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi:

  1. Iris semua bahan, bakso, sosis, sawi, bawang merah putih, daun bawang dan cabe.
  2. Orak arik telur, lalu sisihkan.
  3. Tumis bawang merah putih sampai wangi atau kecoklatan, lalu tambahkan cabe dan daun bawang.
  4. Setelah semua bahan layu masukan bakso, sosis dan telur orak arik, beri sedikit air aduk rata tambahkan saos tiram, saos tomat, saos sambal, kecap manis, gula, garam atau kaldu bubuk, masak hingga nyemek dan cek rasa.
  5. Setelah semua di rasa pas tambahkan sawi, aduk rata dan sisihkan, beri sedikit taburan bawang goreng dan siap di hidangkan dg nasi putih di bawahnya…
  6. Jadi deh nasi gila request pak suami tapi ini gak terlalu pedas, alhamdulillah beliau suka ?.

Jadi pak suami kangen makan nasi gila yg dulu dia sering makan waktu masih ngekos di jakarta, berhubung smw bahan ada di kulkas yuk langsung eksekusi. Nasi gila BSS (bakso, sosis, sawi) Resep cara membuat nasi gila, salah satu makanan yang populer saat ini di Jakarta. Rasa tumisan dan bumbunya, cocok sekali dengan nasi hangat.. Siapkan pisau lalu iris "Bakso", "Sosis", "Sawi Hijau" dan "Kol". Untuk potongan bebas, boleh kecil-kecil ataupun agak besar sesuai selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi gila simple Bakso, Sosis, dan Sawi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!