Resep Bolu Pisang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Anti Gagal

Bolu Pisang. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Resep Bolu Pisang Anti Gagal Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Sedang mencari ide resep bolu pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pisang memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Pisang:

  1. Sediakan Bahan A (ayak).
  2. Gunakan 200 gram tepung terigu.
  3. Ambil 2 sdm tepung maizena.
  4. Ambil 1 sdt baking soda.
  5. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  6. Gunakan 27 gram susu bubuk (1saset dencow).
  7. Sediakan Bahan B.
  8. Ambil 4 biji telur.
  9. Sediakan 200 gram gula pasir.
  10. Gunakan 1 sdt sp.
  11. Sediakan Bahan C.
  12. Ambil 150 gram margarin (me : palmia royal) lelehkan.
  13. Siapkan Bahan D.
  14. Siapkan 200 gram pisang ambon/berangan (lumatkan).
BARU  Resep Ayam saus teriyaki Anti Gagal

Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang.

Cara menyiapkan Bolu Pisang:

  1. Panaskan oven dan siapkan loyang yang diolesi margarin dan ditaburi sedikit tepung sisihkan.
  2. Kocok bahan B dengan mixer kecepatan tinggi hingga adonan mengembang kental putih kaku.
  3. Turunkan speed mixer ke kecepatan terendah lalu masukkan bahan A secara bertahap diselingi dengan bahan D aduk pelan hingga tercampur rata.
  4. Matikan mixer masukkan bahan C lalu aduk menggunakan spatula hingga semua tercampur rata.
  5. Masukkan kedalam loyang yang telah disiapkan dan beri toping sesuai selera (me almond slice dan choco chip) choco chip nya gak kelihatan tertelan adonan ???.
  6. Panggang hingga masak (tes tusuk sate) kalau tidak ada lagi adonan yg nempel berati sudah matang ?.
  7. Selamat mencoba Happy cooking ?.

Teksturnya yang lembut dengan manisnya pisang berpadu. Cara membuat bolu. sebagai kue pisang Jepang. Kue bolupisang jepang ini memiliki rasa yang enak, empuk dan sekaligus memiliki bentuk yang unik. Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet. Kue bolu dengan campuran pisang ambon ini teksturnya cukup lembut dan tentu saja anak anak sangat suka.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!