Resep Sayur Bening Bayam & Jagung, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam & Jagung, Enak Banget

Sayur Bening Bayam & Jagung. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Get the recipe at Food & Wine. Add onion, red chili curly, and a key meeting to sweet corn stew.

Resep Sayur Bening Bayam & Jagung, Enak Banget In a stockpot or saucepan, heat the coconut oil over medium heat, then add the shallots. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat.

Sedang mencari ide resep sayur bening bayam & jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam & jagung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam & jagung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening bayam & jagung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Get the recipe at Food & Wine. Add onion, red chili curly, and a key meeting to sweet corn stew.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening bayam & jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Bayam & Jagung menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bening Bayam & Jagung:

  1. Gunakan 2 ikat bayam, siangi.
  2. Ambil 1 bonggol jagung manis, potong-potong.
  3. Siapkan 750 ml air.
  4. Ambil 2 siung bawang merah, iris tipis.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  6. Gunakan 1 lbr daun salam.
  7. Ambil 1 ruas jari lengkuas, memarkan.
  8. Ambil 1 ruas jari kencur, memarkan.
  9. Sediakan 1/2 bh tomat, belah memanjang.
  10. Sediakan 1 sdt garam.
  11. Ambil 1 sdt gula pasir.
  12. Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Tumis Buncis Tahu Cabe Gendot Anti Gagal

Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam. Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera. Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan.

Cara menyiapkan Sayur Bening Bayam & Jagung:

  1. Cuci bersih sayuran dan bumbu-bumbu.
  2. Masak air sampai mendidih lalu masukkan irisan bawang merah dan bawang putih, daun salam, lengkuas dan kencur yang dimemarkan. Setelah itu masukkan potongan jagung ke dalamnya. Masak sampai jagung matang. Tambahkan garam, gula pasir dan kaldu bubuk, aduk rata. Tes rasa.
  3. Setelah jagung matang, masukkan bayam dan tomatnya. Masak sampai bayam matang.
  4. Setelah matang angkat dan tuang sayur bening bayam dan jagung ke dalam mangkuk saji.

Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Bayam & Jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!