Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Ambon Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Ambon Anti Gagal

Bolu Pisang Ambon. Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani. Kue bolu dengan campuran pisang ambon ini teksturnya cukup lembut dan tentu saja anak anak sangat suka. Cita rasanya manis dan enak dengan aroma alami pisang.

Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Ambon Anti Gagal Kocoklah margarin dan gula halus sampai lembut. Pisang cavendish adalah pisang ambon yang telah mendapatkan rekayasa genetika sehingga menghasilkan buah yang lebih bagus. Pisang ambon sudah lama dikenal sebagai salah satu jenis.

Lagi mencari ide resep bolu pisang ambon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang ambon yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani. Kue bolu dengan campuran pisang ambon ini teksturnya cukup lembut dan tentu saja anak anak sangat suka. Cita rasanya manis dan enak dengan aroma alami pisang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang ambon, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang ambon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang ambon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang Ambon memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Pisang Ambon:

  1. Siapkan 300 gr pisang Ambon yang sudah matang.
  2. Siapkan 20 ml SKM.
  3. Ambil 4 butir telur.
  4. Gunakan 180 gr gula pasir.
  5. Sediakan 1 sdt SP.
  6. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  7. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan 150 ml minyak goreng.
  10. Gunakan 1 sachet susu Dancow bubuk (27 gr).
BARU  Resep Ayam Goreng Mentega Pedas yang Bisa Manjain Lidah

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Bolu pisang panggang merupakan bolu panggang yang sama hal nya dengan bolu panggang Pisang apa saja yang bisa di gunakan untuk membuat bolu yaitu pisang ambon , pisang raja atau.

Cara menyiapkan Bolu Pisang Ambon:

  1. Haluskan pisang bersama gula, susu, sp. Aduk sampai gula halus kemudian tambahkan minyak. Di wadah lain, kocok telur sampai mengembang. Bahan-bahan kering tepung, garam dan baking powder campur jadi satu. Kemudian aduk rata adonan pisang, kocokan telur dan bahan kering.
  2. Masukkan ke dalam loyang ukuran 20×20 yang sudah diolesi mentega dan diberi kertas roti. Beri toping suka2. Oven dengan suhu 200⁰c dengan waktu kira2 35 menit. Atau disesuaikan dengan oven masing-masing..
  3. Tes kematangan dengan cara tusuk dengan lidi atau tusuk sate.. jika tidak ada adonan yang lengket maka adonan sudah matang. Keluarkan kemudian dinginkan sebelum dipotong-potong.

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan. Kocok mentega, garam, gula pasir, dan gula palem halus sampai lembut. Masukkan pisang ambon dan essen pisang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang ambon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!