Resep Roti Jala & Kari Daging Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Jala & Kari Daging Anti Gagal

Roti Jala & Kari Daging.

Resep Roti Jala & Kari Daging Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep roti jala & kari daging yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti jala & kari daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti jala & kari daging, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti jala & kari daging yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti jala & kari daging yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Jala & Kari Daging menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Jala & Kari Daging:

  1. Siapkan Bahan Roti Jala :.
  2. Gunakan Tepung terigu.
  3. Gunakan Air matang.
  4. Ambil Santan (saya pakai kara).
  5. Siapkan Mentega cair.
  6. Siapkan Telur.
  7. Ambil Garam.
  8. Ambil Kaldu bubuk.
  9. Gunakan kari bubuk/kunyit bubuk (optional).
  10. Gunakan Bahan Kari Daging :.
  11. Siapkan Daging kambing/sapi.
  12. Gunakan Santan instan.
  13. Siapkan Garam gula.
  14. Ambil Bubuk Kari.
  15. Ambil Daun salam.
  16. Ambil Bumbu homemade (duo bawang dan jahe diblender dan ditumis).
  17. Gunakan Kecap manis.

Cara menyiapkan Roti Jala & Kari Daging:

  1. Buat kari daging dahulu, daging yang saya pakai tulangan kambing dan daging sapi yang sudah direbus lebih dulu supaya sudah empuk. Tumis bumbu homemade, masukkan daging dan tulang rebus beri air dan rebus hingga mendidih. Masukkan bumbu kari, garam gula dan kecap serta daun salam. Aduk hingga mendidih dan daging matang..
  2. Membuat roti jala, campur semua bahan dalam wadah. Aduk rata sampai tidak menggerindil, masukkan dalam botol bekas dan tutupnya beri lubang.
  3. Panaskan teflon dan tuang seperti jala, tunggu hingga adonan tidak basah lagi, lipat dan gulung. Angkat jangan sampai gosong ya, gunakan api sedang cenderung kecil. Lakukan hingga habis.
  4. Sajikan bersama bawang goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Oseng Kambing Pedas Manis Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti jala & kari daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!