Resep Bolu Pisang Panggang Sederhana, Enak Banget

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Panggang Sederhana, Enak Banget

Bolu Pisang Panggang Sederhana. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Resep Bolu Panggang – Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang.

Resep Bolu Pisang Panggang Sederhana, Enak Banget Apakah Anda tertarik untuk mencoba resep bolu panggang? Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya dengan cokelat chip dan kacang kenari secukupnya. Jika sudah matang, segera keluarkan dari.

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang panggang sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang panggang sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang panggang sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang panggang sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Resep Bolu Panggang – Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang panggang sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Pisang Panggang Sederhana menggunakan 13 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Pisang Panggang Sederhana:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Sediakan 5 buah Pisang Kepok.
  3. Siapkan Bahan B.
  4. Gunakan 6 butir Telur.
  5. Siapkan 180 gr Tepung terigu.
  6. Gunakan 1 sendok makan SP.
  7. Siapkan 3 sendok makan SKM.
  8. Sediakan 190 gr Gula pasir.
  9. Sediakan Bahan C.
  10. Siapkan 200 gr Margarin.
  11. Siapkan Bahan D.
  12. Ambil Chococip.
  13. Sediakan Keju parut.
BARU  Resep Shu-mai Dimsum yang Lezat

Bolu pisang panggang merupakan bolu panggang yang sama hal nya dengan bolu panggang lainya hanya saja bahan dasar di tambahi dengan Jadi resep bolu pisang tanpa mixer ini termasuk kategori bolu pisang sederhana. Tapi jangan salah, soal rasa tak sesederhana resepnya loh. Resep bolu pisang panggang (Foto: Instagram IG@mayasefry). Cara membuat bolu pisang panggang dengan tambahn kismis.

Cara menyiapkan Bolu Pisang Panggang Sederhana:

  1. Bahan A di hancurkan sehingga pisang menjadi halus..
  2. Mixer 6 butir telur dengan kecepatan tinggi sampai mengembang..
  3. Masukkan seluruh Bahan B kedalam adonan (selain telur krna telur sudah terlebih dahulu di mixer)..
  4. Setelah adonan mengembang dan campur, masukkan Bahan C lalu mixer hingga tercampur..
  5. Siapkan Loyang ukuran 22. Taruh kertas roti anti lengket, lalu tuang adonan ke dalam loyang..
  6. Taruh Bahan D (keju parut dan chocochip) secara acak di loyang berisi adonan..
  7. Panaskan oven dengan panas 160 derajat dan api atas bawah selama 5 menit..
  8. Masukkan loyan kedalam oven. Tunggu selama 45 menit (saya menggunakan alarm HP)..
  9. Keluarkan kue dari oven, lalu diamkan hingga dingin. Tarik perlahan kertas roti dan potong-potong kue di telenan sesuai selera. Selamat menikmati..

Berbeda dengan banana bread, bolu pisang punya tekstur yang jauh lebih ringan dan mengembang tinggi. Resep bolu pisang kismis dari Sajian Sedap ini cocok untuk camilan sore atau hantaran akhir tahun. Resep bolu pisangnya dijamin simpel banget. Pohon pisang memang layak disebut sebagai tumbuhan yang serbaguna. Pelepah, daun, hingga buahnya bisa dimanfaatkan untuk banyak kebutuhan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang panggang sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!