Resep Bolu pisang ekonomis yang Lezat Sekali

Diposting pada

Bolu pisang ekonomis. Buah pisang kalau dijadikan cake sangat lezat sekali rasanya. Aroma khas pisang dan tekstur pisang yang lembut menjadikan Cake Pisang yg satu ini. Panaskan kukusan plus tutup dibungkus kain serbet ya. pastikan sdh panas n banyak uap ya baru kukus adonan.

Resep Bolu pisang ekonomis yang Lezat Sekali Untuk membuat bolu pisang kukus caranya pun mudah. Untuk membuat bolu kukus sengaja dipilih pisang yang sudah kecoklatan dan memiliki tingkat kematangan mendekati Siti menjelaskan, selain gampang dibuat, bolu kukus ini juga ekonomis. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Sedang mencari ide resep bolu pisang ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Buah pisang kalau dijadikan cake sangat lezat sekali rasanya. Aroma khas pisang dan tekstur pisang yang lembut menjadikan Cake Pisang yg satu ini. Panaskan kukusan plus tutup dibungkus kain serbet ya. pastikan sdh panas n banyak uap ya baru kukus adonan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang ekonomis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang ekonomis memakai 8 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pisang ekonomis:

  1. Siapkan 2 buah pisang (saya pake pisang susu, ukuran besar).
  2. Ambil 6 sdm tepung terigu (saya: Cakra Kembar).
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Sediakan 1/2 sdt soda kue.
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  6. Sediakan 1/2 sdt SP.
  7. Siapkan 3 sdm minyak goreng.
  8. Ambil 4 sdm gula pasir.
BARU  Resep Chicken Katsu Curry yang Sempurna

Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Bolu Pisang Bu Wita, dengan rasa yang lezat. Kue ini mempunyai rasa yang spesial akan dengan kelezatannya, sehingga sangat disukai oleh semua kalangan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang ekonomis:

  1. Kupas pisang, kemudian hancurkan memggunakan sendok garpu sampai halus..
  2. Siapkan wadah, kemudian masukkan telur, gula, sp, soda kue dan baking powder. Aduk menggunakan sendok garpu sampai gula larut dan berbusa..
  3. Masukkan pisang yang sudah dihancurkan dan adur rata dengan adonan telur tadi..
  4. Setelah rata masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu. Aduk rata.
  5. Terakhir masukkan minyak goreng. Aduk rata.
  6. Masukkan adonan ke loyang yang sudah disiapkan sebelumnya. (Loyang diolesi mentega).
  7. Kukus selama 25-30 menit dengan api sedang..
  8. Setelah 25 menit angkat bolu pada loyang dan dinginkan sebentar..
  9. Setelah sudah agak dingin. Potong bolu sesuai selera..
  10. Bolu siap dinikmati ditemani secangkir teh/kopi. Selamat mencoba ?.

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan. Tindakan yang berdasarkan prinsip ekonomi tentu membutuhkan perhitungan yang cermat dan rencana yang optimal. Manfaat Mengaplikasikan Prinsip Ekonomi dalam Kehidupan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!