Resep Sayur Bening Bayam Jagung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam Jagung Anti Gagal

Sayur Bening Bayam Jagung. Lagi pengen beningan, stok ada bayam n jagung. Siangi bayam daunya saja dan batang yg muda. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung.

Resep Sayur Bening Bayam Jagung Anti Gagal Resep rumahan yang biasa jadi santapan di siang hari yang terik. Seger rasanya apalagi ditemani tempe goreng dan sambel ??? kebayang nikmatnya Bahan murah dan mudah di dapat ??. Cara membuat Sayur Bening Bayam + Jagung.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening bayam jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam jagung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lagi pengen beningan, stok ada bayam n jagung. Siangi bayam daunya saja dan batang yg muda. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening bayam jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening bayam jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Bening Bayam Jagung:

  1. Gunakan 2 Ikat Bayam.
  2. Ambil 3 Buah jagung manis (bisa dipotong/dipipil).
  3. Sediakan 2 Bawang merah.
  4. Sediakan 1 Bawang putih.
  5. Sediakan 1 1/2 Sdt Garam dapur (sesuai selera).
  6. Ambil 2 Sdm Gula pasir.
  7. Ambil 4 mangkuk air penuh.
  8. Gunakan 1 Buah tomat merah.
  9. Gunakan 1 Buah sereh (geprek).
  10. Ambil 1/2 Ruas kunci (sesuai selera/bisa dilewati).
BARU  Resep Sayur bening bayam Anti Gagal

Rebus air di panci, masukkan jagung. Setelah mendidih masukkan irisan bawang merah. Tunggu sampai agak layu, matikan kompor. Sayur bening bayam pun sdh matang.

Cara membuat Sayur Bening Bayam Jagung:

  1. Potong sayuran dan cuci bersih.
  2. Didihkan air 4 mangkuk, jika sudah mendidih masukkan potongan jagung manis. Tunggu sampai jagung setengah matang.
  3. Jika jagung sudah mulai matang, masukkan bayam dan bumbu yang sudah di iris tipis-tipis beserta sereh..
  4. Aduk hingga bayam sedikit layu, lalu masukkan potongan buah tomat merah..
  5. Jangan lupa masukkan gula pasir dan garam dapur, kemudian tunggu beberapa menit. Setelah itu cek rasa, jika sudah enak matikan kompor dan sajikan sayuran bening bayam jagung beserta tempe goreng, ikan asin, dan sambal tomat..
  6. Selamat mencoba, semoga suka yaa ???.

Demikian diatas adalah penjelasan tentang resep membuat sayur bening bayam jagung jika kalian ingin lebih lengkapnya lagi kalian bisa cek disini resep sayur bayam jagung. Bila ada kesalahan dalam artikel tersebut saya mohon maaf karena manusia itu tidak jauh dari salah. Resep sayur bayam bening merupakan salah satu resep yang antigagal. #userstory. Resep sayur bayam bening jagung muda. Lihat juga resep Sayur bening bayam jagung manis manisa enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening bayam jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!