Bagaimana Membuat Ayam Panggang Daun Jeruk, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Panggang Daun Jeruk, Sempurna

Ayam Panggang Daun Jeruk. Ayam panggang merupakan salah satu olahan dari daging ayam yang menjadi favorit. Hal ini dimaksudkan agar bumbu bisa meresap pada ayam secara merata. Resep ayam panggang akan memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat.

Bagaimana Membuat Ayam Panggang Daun Jeruk, Sempurna Resep Ayam panggang – Ayam panggang merupakan salah satu jenis pengolahan ayam yang paling banyak disukai. Memiliki aroma bakar yang lezat serta bumbu yang khas membuat ayam panggang menjadi jenis masakan yang populer. Lihat juga resep Ayam Panggang Oven enak lainnya.

Lagi mencari ide resep ayam panggang daun jeruk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang daun jeruk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam panggang merupakan salah satu olahan dari daging ayam yang menjadi favorit. Hal ini dimaksudkan agar bumbu bisa meresap pada ayam secara merata. Resep ayam panggang akan memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang daun jeruk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam panggang daun jeruk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam panggang daun jeruk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Panggang Daun Jeruk menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Panggang Daun Jeruk:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 2 buah kentang.
  3. Ambil 1 buah bawang bombay.
  4. Sediakan 1 genggam bawang putih, keprak.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Gunakan 1 sdm air lemon.
  7. Sediakan 60 gr mentega.
  8. Gunakan 1 genggam daun jeruk, buang tulang.
  9. Ambil 1 sdt lada hitam kasar.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Ambil secukupnya minyak zaitun.
BARU  Cara Gampang Membuat Rendang Ayam, Lezat Sekali

Resep ayam panggang – Ayam adalah salah satu bahan makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk tubuh. Dalam ayam terdapat beragam zat baik, seperti protein yang memadai, mineral dan gizi lainnya yang ketika dikonsumsi, maka akan berperan untuk menjaga tubuh menjadi. Cara membuat ayam panggang oven: Lumuri dulu potongan daging ayam dengan menggunakan air jeruk nipis, garam dan juga kecap manis. Letakkan potongan ayam di dalam sebuah wajan.

Cara menyiapkan Ayam Panggang Daun Jeruk:

  1. Panaskan oven 180 dc. Campurkan garam dan air lemon lalu balurkan pada ayam merata, biarkan 15 menit. Potong dan rebus kentang setengah matang, tata dalam pinggan tahan panas bersama sebagian bawang putih, sebagian bawang bombay dan separuh daun jeruk..
  2. Rajang halus sisa daun jeruk. Aduk rata mentega, lada hitam, garam, dan daun jeruk..
  3. Angkat kulit dada ayam jangan sampai sobek, sisipkan mentega secara merata di bawah kulit, taruh sebagian mentega dalam perut ayam lalu balurkan pijat sisa mentega merata ke kulit ayam. Masukkan sisa mentega, bawang putih dan bombay ke perut ayam, taruh ayam dalam pinggan, siram ayam, kentang dan bawang dengan sedikit minyak zaitun. Panggang dalam oven selama 1 jam atau sampai matang kecoklatan. Sajikan ayam..

Tambahkan semua bumbu halusnya, daun jeruk, kecap manis, serai dan juga saus tomat. Air jeruk lemon ½ sendok makan. Panas minyak secukupnya, tumis bumbu halus, serai dan daun jeruk di api sedang. Aduk-aduk sampai bumbu matang dan tercium aroma harum. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bumbu halus, masukkan daun salam dan daun jeruk, aduk hingga berbau harum.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam panggang daun jeruk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!