Resep Nasi Bakar Teri, Enak

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Teri, Enak

Nasi Bakar Teri. Nasi Bakar Ikan Teri – Chef's Table Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality. Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Resep Nasi Bakar Teri, Enak Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Lihat juga resep Nasi Bakar Teri Pete enak lainnya. Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas.

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Bakar Ikan Teri – Chef's Table Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality. Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar teri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Teri memakai 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Bakar Teri:

  1. Siapkan Nasi Liwet (Lihat resep Nasi Liwet Mejikom saya yaa).
  2. Siapkan 300 gr teri. Bebas mau jenis apa.
  3. Gunakan Bumbu Oseng Teri.
  4. Ambil 5 cabe rawit.
  5. Ambil 6 bawang merah.
  6. Siapkan 3 bawang putih.
  7. Gunakan Pelengkap.
  8. Gunakan secukupnya Kemangi.
  9. Siapkan Daun pisang untuk membungkus.
  10. Sediakan Tusuk gigi/strapless.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ungkep Ayam Rempah Sallam, Lezat

Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Bakar nasi sampai daun pisangnya terlihat berubah warna jadi kecokelatan. Jika sudah tercium bau harum, maka nasi bakar sudah matang. Segera angkat dan sajikan nasi bakar teri pedas dengan.

Cara membuat Nasi Bakar Teri:

  1. Buat nasi liwet pakai mejikom.
  2. Bersihkan daun pisang dan bakar agar mudah dibentuk.
  3. Iris bumbu oseng untuk teri.
  4. Bersihkan teri, lalu goreng hingga kematangan yg diinginkan.
  5. Tiriskan teri, kurangi minyak dan masukkan irisan bumbu. Masak hingga harum.
  6. Tambahkan teri yg sudah digoreng tadi, tidak perlu menambahkan bumbu karena teri dan nasi liwet sudah gurih.
  7. Tata diatas daun pisang. Beri kemangi dan oseng teri. Gulung-gulung, lakukan hingga nasi habis.
  8. Bakar nasi hingga kematangan yg diinginkan.

Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Saya pribadi lebih suka nasi bakar dengan suwiran ikan cakalang atau tongkol yang disambal/tumis, ikan asin goreng atau teri dan tempe goreng seperti resep kali ini. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang. Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!