Cara Gampang Menyiapkan 38. Sayur bayam bening plus jagung Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan 38. Sayur bayam bening plus jagung Anti Gagal

38. Sayur bayam bening plus jagung. Makanan favorit banget waktu hamil Persis banget sama resep buatan ibu. Halo. sahabat hobi memasak, kali ini mama Narava ingin berbagi RESEP SAYUR BAYAM JAGUNG BENING, smoga RESEP ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi. Bagi anda yang tidak memiliki waktu namun ingin menyajikan menu makan yang enak plus sehat maka anda bisa membuat sayur bayam jagung bening ini di rumah.

Cara Gampang Menyiapkan 38. Sayur bayam bening plus jagung Anti Gagal Masukkan tomat, gula pasir, dan garam. Saya ingin masak yang gampang dulu saja, yaitu Sayur Bayam (atau kami lebih suka menyebutnya dengan Beningan Bayam). Sayur Bayam resep dari Mama ini banyak kuahnya dan tidak menggunakan temu kunci seperti kebanyakan sayur lainnya, tetapi menggunakan kencur.

Sedang mencari ide resep 38. sayur bayam bening plus jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 38. sayur bayam bening plus jagung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 38. sayur bayam bening plus jagung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 38. sayur bayam bening plus jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Makanan favorit banget waktu hamil Persis banget sama resep buatan ibu. Halo. sahabat hobi memasak, kali ini mama Narava ingin berbagi RESEP SAYUR BAYAM JAGUNG BENING, smoga RESEP ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi. Bagi anda yang tidak memiliki waktu namun ingin menyajikan menu makan yang enak plus sehat maka anda bisa membuat sayur bayam jagung bening ini di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 38. sayur bayam bening plus jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 38. Sayur bayam bening plus jagung memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Tumis sayur ebi? yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 38. Sayur bayam bening plus jagung:

  1. Gunakan 1 ikat bayam.
  2. Ambil 2 buah jagung manis.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 3 batang temu kunci.
  6. Gunakan 2 sdt garam.
  7. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  8. Ambil Air untuk merebus.

Proses membuat sayur bayam jagung bening tentunya sudah bukan rahasia lagi. Cara membuatnya yang mudah serta bahan dan bumbu sederhana yang dibutuhkannya tidak akan membuat anda kesulitan. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan resep dan cara membuat/memasak sayur bayam jagung bening yang enak, sederhana dan sehat khusus untuk anda. Demikian resep sayur bayam bening dan jagung manis,bagi ibu-ibu yang doyan masak sayur bisa ikuti langkah-langkahnya seperti di atas.

Cara membuat 38. Sayur bayam bening plus jagung:

  1. Siangi bayam, buang akar, batang, dan daun yg layu, kemudian cuci bersih.
  2. Kupas bawang merah dan bawang putih, cuci bersih, kemudian iris tipis keduanya.
  3. Cuci bersih jagung manis. Kalo saya beli yg udh dikupas dan dipipil biar cepat.
  4. Kupas temu kunci, bersihkan, dan geprek sedikit.
  5. Rebus bawang merah, bawang putih, temu kunci, dan jagung hingga mendidih.
  6. Jika susah mendidih, masukkan bayam. Tambahkan gula garam sesuai selera. Aduk sebentar. Sayur bayam bening siap disajikan.

Sekarang hampir tidak ada alasan lagi untuk menunda memasak menu. Meski sederhana, namun masakan sayur khas Indonesia ini sangat spesial. Soalnya, di dalam kuahnya yang bercita rasa segar itu terdapat aneka sayuran yang menggoda selera. Seperti, bayam, wortel, dan jagung manis. Makanya resep masakan tradisional yang sederhana ini diberi nama resep sayur bening bayam wortel & jagung manis spesial.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 38. sayur bayam bening plus jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!