Bagaimana Membuat Sayur Bening Jagung Bayam Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur Bening Jagung Bayam Anti Gagal

Sayur Bening Jagung Bayam. Resep rumahan yang biasa jadi santapan di siang hari yang terik. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi.

Bagaimana Membuat Sayur Bening Jagung Bayam Anti Gagal Masak hingga jagung dan bayam matang. Untuk menambah rasa gurih serta sedap, tambahkan kaldu ayam bubuk serta bawang merah yang telah digoreng. Sajikan sayur bayam jagung bening ini dalam keadaan hangat.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening jagung bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening jagung bayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep rumahan yang biasa jadi santapan di siang hari yang terik. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening jagung bayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening jagung bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur bening jagung bayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bening Jagung Bayam memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Bening Jagung Bayam:

  1. Siapkan Bayam dikukus bareng masak nasi.
  2. Ambil 3 bonggol Jagung manis dipotong-potong pakai pisau tajam.
  3. Ambil 1 batang wortel.
  4. Siapkan Kencur.
  5. Gunakan 5 siung bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan 2 sdt garam.
  8. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  9. Gunakan 2 lembar Daun Salam.
  10. Gunakan 1 buah Tomat.
BARU  Resep Sayur Asem Segar, Lezat Sekali

Untuk lebih nikmat anda bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat, tempe, tahu, kerupuk atau sambal. Itulah resep dan cara memasak/membuat sayur bayam jagung bening yang enak, sederhana dan sehat. Yuk sajikan sayur ini di meja makan sebagai menu santap bersama keluarga di rumah. Kalian bisa memisahkan biji jagung dari bonggolnya menggunakan tangan ataupun juga ila tidak ingin tangan kalian sakit kalian menggunakan mesin perontok jagung.

Cara menyiapkan Sayur Bening Jagung Bayam:

  1. Didihkan air dan rebus jagung.
  2. Masukkan irisan bawang merah, bawang putih, daun salam, kencur geprek.
  3. Masukkan wortel dan tomat, masak hingga jagung matang dengan tingkat kematangan sesuai selera..
  4. Matikan api, tambahkan garam dan gula kemudian aduk rata..
  5. Sajikan bersama menu ikan asin dan sambal (ga kefoto)..

Baca juga: Resep Opor Panggang Jepara Gurih dan Lezat Kali ini SahabatDapurCom akan membagikan resep sayur bening bayam jagung manis yang praktis dan enak. Lihat juga resep Sayur bening bayam jagung manis manisa enak lainnya. Cara membuat sayur bayam bening jagung muda. Masukkan bawang merah dan temu kunci. Masukkan tomat, gula pasir, dan garam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Jagung Bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!