Resep Nasi Bakar Cumi Pete yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Cumi Pete yang Bikin Ngiler

Nasi Bakar Cumi Pete. NASI BAKAR CUMI PETE – Resep dapat dilihat pada Video – Daun Pisang nya harus dipanaskan terlebih dahulu diatas kompor, supaya pada saat mau bungkus nasinya. Siapa nih yang hobi banget makan nasi bakar? Cobain resep nasi bakar cumi pete ini deh, dijamin maknyusss.

Resep Nasi Bakar Cumi Pete yang Bikin Ngiler Hidangan ini juga cocok untuk disantap dalam berbagai suasana. Nasi bakar cumi hitam. foto: Instagram/@resep.masakanibu. Lihat juga resep Nasi Bakar Teri Pete enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar cumi pete yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar cumi pete yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar cumi pete, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar cumi pete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

NASI BAKAR CUMI PETE – Resep dapat dilihat pada Video – Daun Pisang nya harus dipanaskan terlebih dahulu diatas kompor, supaya pada saat mau bungkus nasinya. Siapa nih yang hobi banget makan nasi bakar? Cobain resep nasi bakar cumi pete ini deh, dijamin maknyusss.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar cumi pete sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Cumi Pete menggunakan 25 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Bakar Cumi Pete:

  1. Gunakan Secukupnya nasi putih.
  2. Siapkan 200 gr cumi asin, potong2 (saya pakai cumi biasa).
  3. Sediakan 50 gr udang, buang kepala.
  4. Sediakan 2 papan pete.
  5. Ambil 1 genggam daun kemangi.
  6. Siapkan 50 ml air.
  7. Siapkan Bumbu iris :.
  8. Ambil 5 siung bawang merah.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 5 bh cabai rawit hijau, sesuaikan selera.
  11. Ambil 5 bh cabai keriting hijau, sesuaikan selera.
  12. Siapkan 3 cm jahe.
  13. Gunakan 3 cm lengkuas.
  14. Gunakan 1 btg serai, ambil putihnya saja.
  15. Gunakan Bumbu ulek :.
  16. Ambil 5 bh cabai rawit merah, sesuaikan selera.
  17. Sediakan 5 bh cabai merah keriting, sesuaikan selera.
  18. Gunakan Bumbu tambahan :.
  19. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  20. Ambil 1 sdm kecap ikan.
  21. Ambil 1 sdt gula pasir, sesuaikan selera.
  22. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  23. Ambil 1/8 sdt garam (sesuaikan selera).
  24. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  25. Ambil 2 lbr daun salam.
BARU  Resep #ayam oven bumbu rujak# Anti Gagal

Nikmat mana lagi yang Bunda dustakan saat mendengar resep ini; Nasi Bakar Cumi Pete. Rasa gurih cumi dipadukan dengan kelezatan rasa petai yang Rasa gurih cumi akan Bunda padukan dengan kelezatan rasa petai yang khas banget. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Pilihannya ada nasi bakar teri pete, peda pete, ayam goreng, bandeng presto serta empal pedas.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Cumi Pete:

  1. Siapkan bumbu2.
  2. Tumis bumbu iris (kecuali duo cabai hijau), bumbu ulek, daun jeruk dan daun salam hingga harum masukan cumi dan udang. Masak hingga berubah warna. Masukan air, duo cabai hijau dan bumbu tambahan lainnya. Masak hingga air menyusut dan cumi matang..
  3. Masukan pete dan kemangi. Aduk sebentar hingga kemangi agak layu. Tes rasa. Angkat..
  4. Taruh beberapa sendok nasi (sesuaikan keinginan) diatas daun pisang. Ambil isian cumi, letakan diatas nasi, lalu gulung daun pisang. Sematkan dengan lidi. Lakukan hingga habis. Bakar nasi (saya menggunakan teflon) dengan api kecil hingga matang. Angkat.
  5. Nasi bakar siap disajikan.

Soal harga, nasi bakarnya dibanderol mulai dari Rp Mulai dari nasi bakar telur, nasi bakar rendang, nasi bakar cumi hingga nasi bakar sapi. Nasi bakar di sini berbumbu royal, tersaji hangat dan. Tersedia di ? Special Nasi Bakar Rica – Rica " Ibu Jeane ". ?Jl.. ▶Tuna Suwir ▶Ayam Suwir ▶Ayam Potong ▶Kerang ▶Cumi ▶Udang ▶Kepiting ▶Pepes Ikan bgks Daun Pepaya. ▶Pilihan Bumbu Lauk – Tidak Pedas ( tanpa Cabe / tanpa Merica ) – Pedas Sedang – Pedas – Lombok Ijo – Bumbu. Berikut beberapa varian nasi bakar yang bisa menjadi referensi kamu. Nasi bakar merupakan olahan nasi tradisional khas Sunda yang penyajiannya dibungkus Rasa asin dan gurihnya cumi, berpadu dengan lezatnya nasi bakar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar cumi pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!