Resep Nasi Bakar Jamur Sarden, Lezat

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Jamur Sarden, Lezat

Nasi Bakar Jamur Sarden. Hi, hari ini saya akan share nasi bakar ikan sarden pedass , ini mudah sekali cara membuatnya ,simple , cepat cocok untuk bekal kerja, bepergian dll Bahan. Nasi bakar dengan varian jamur tiram spesial yang menggoda selera makan. Coba yuk, nasi bakar ini di rumah anda.

Resep Nasi Bakar Jamur Sarden, Lezat Resep Nasi Bakar Sarden Lombok Ijo ini aromanya super nikmat dan menggoda banget. Rasanya pun dijamin enak bukan main. COM – Bingung masak apa untuk makan siang?

Lagi mencari ide resep nasi bakar jamur sarden yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar jamur sarden yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar jamur sarden, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar jamur sarden yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Hi, hari ini saya akan share nasi bakar ikan sarden pedass , ini mudah sekali cara membuatnya ,simple , cepat cocok untuk bekal kerja, bepergian dll Bahan. Nasi bakar dengan varian jamur tiram spesial yang menggoda selera makan. Coba yuk, nasi bakar ini di rumah anda.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar jamur sarden yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Jamur Sarden memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Bakar Jamur Sarden:

  1. Gunakan 2 piring nasi putih.
  2. Ambil 2 kaleng sarden kecil.
  3. Siapkan 150 gr jamur tiram, sobek memanjang.
  4. Gunakan 1 genggam daun kemangi, ambil daunnya saja.
  5. Siapkan 1 batang daun pisang.
  6. Sediakan 6 potong tusuk gigi.
  7. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  8. Gunakan secukupnya Garam.
  9. Sediakan secukupnya Gula.
  10. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  11. Siapkan Bumbu halus :.
  12. Gunakan 8 buah cabai rawit merah.
  13. Siapkan 5 buah cabai merah keriting.
  14. Gunakan 4 siung bawang putih.
  15. Ambil 5 siung bawang merah.
  16. Ambil secukupnya Garam.
  17. Ambil secukupnya Gula.
BARU  Resep 03. Bolu pisang tanduk oat kukus Anti Gagal

Langsung saja contek Resep Nasi Bakar Sarden Lombok Ijo untuk jadi lauk utamanya. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nasi bakar jamur akan membuat anda menjadi ketagihan untuk sarapan dipagi hari. Makanan ini meiliki rasa yang enak karena terbuat dari bahan dasar nasi putih yang dipadukan dengan jamur kemudian diberi bumbu-bumbu yang pas.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Jamur Sarden:

  1. Siapkan semua bahan. Tiriskan sarden, lalu goreng hingga kering. Angkat dan tiriskan. Tumis bumbu halus ditambah 5sdm kuah sarden, tumis hingga harum..
  2. Masukkan jamur tiram yang sudah dicuci bersih dan diperas. Masak hingga layu, lalu masukkan nasi putih, gula, garam dan minyak wijen. Aduk dan tes rasa..
  3. Ambil selembar daun pisang yang sudah dibersihkan sebelumnya. Bagi 3 nasi, lalu bungkus nasi, kemangi dan ikan goreng. Semat dikedua ujungnya, lakukan hingga nasi habis. Lalu bakar diatas teflon hingga keduanya berubah warna dan harum dari daun pisangnya..
  4. Siap disajikan sebagai bekal.

Sesuai dengan namanya, makanan yang satu ini dibuat. Berikut ini Merdeka.com punya resep nasi bakar ayam jamur kemangi yang enak. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bumbu nasi goreng dan fillet ayam yang sudah dipotong-potong kotak. Masukkan jamur dan cabai yang sudah diiris begitu tumisan berubah. Com – Nasi Bakar Isi Sarden Enak Hari ini masak apa ya yang tetap sehat tapi ngga ngebosenin?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar jamur sarden yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!