Bagaimana Membuat 164. Bolu Pisang Kukus Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat 164. Bolu Pisang Kukus Anti Gagal

164. Bolu Pisang Kukus. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Bagaimana Membuat 164. Bolu Pisang Kukus Anti Gagal Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang. Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan bahan lainnya.

Anda sedang mencari ide resep 164. bolu pisang kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 164. bolu pisang kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 164. bolu pisang kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 164. bolu pisang kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 164. bolu pisang kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 164. Bolu Pisang Kukus menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 164. Bolu Pisang Kukus:

  1. Siapkan 6 buah pisang matang ukuran sedang (me : pisang raja).
  2. Gunakan 2 butir telur ayam.
  3. Siapkan 100 gr gula pasir.
  4. Siapkan 1/2 sdt vanilla essence.
  5. Siapkan 120 gram tepung terigu pro sedang (segitiga biru).
  6. Gunakan 1 sdt soda kue.
  7. Gunakan Sejumput garam.
  8. Siapkan 6 sdm minyak goreng bersih.
BARU  Resep Soto Madura (daging sapi), Bikin Ngiler

Selain itu, cara membuat kue basah yang satu ini juga cukup mudah, ada juga yang tanpa mixer lho seperti cara membuat kue bolu. Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara dipanggang. Anda bisa membuatnya dengan cara dikukus. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit.

Langkah-langkah membuat 164. Bolu Pisang Kukus:

  1. Siapkan pisang, kemudian lumatkan sampai halus. Sisihkan..
  2. Di wadah lain, kocok telur, gula, dan vanilla essence sampai berbuih dan gulanya larut..
  3. Kemudian masukkan pisang ke dalam kocokan telur tadi, aduk rata..
  4. Tambahkan tepung terigu, garam dan soda kue sambil di ayak. Aduk sampai rata..
  5. Terakhir masukkan minyak goreng, aduk rata kembali..
  6. Masukkan adonan ke dalam cetakan yang sudah di olesi minyak lalu hentak"an..
  7. Kemudian kukus bolu pisang selama 30 menit, di api sedang cenderung kecil. Tes tusuk, kalau sudah tidak ada yg menempel tandanya sudah matang. Kukusanya sudah dipanaskan sebelumnya, dan tutupnya dikasih serbet bersih..
  8. Bolu pisang kukus siap dihidangkan ?.

Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja membuat anda ketagihan mencicipi sajian ini. Bikin resep Bolu Pisang Kukus ini untuk partner Work From Home kamu, yuk! Enak, praktis, dan nggak pakai oven. Resep Bolu Pisang Kukus Praktis dan Anti Gagal.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 164. bolu pisang kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!