Resep Sayur Bening Bayam Jagung, Lezat

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam Jagung, Lezat

Sayur Bening Bayam Jagung. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. Sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai makanan.

Resep Sayur Bening Bayam Jagung, Lezat Setelah mendidih masukkan irisan bawang merah. Tunggu sampai agak layu, matikan kompor. Sayur bening bayam pun sdh matang.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening bayam jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam jagung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam jagung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening bayam jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. Sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai makanan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening bayam jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bening Bayam Jagung menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Bening Bayam Jagung:

  1. Sediakan 1 ikat bayam.
  2. Sediakan 1 buah jagung manis.
  3. Ambil 1 siung bawang merah.
  4. Sediakan 1 siung bawang putih.
  5. Siapkan Sejumput lada bubuk.
  6. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  9. Gunakan Secukupnya air putih.
BARU  Resep Terong Balado Mix Teri Medan yang Bisa Manjain Lidah

Demikian diatas adalah penjelasan tentang resep membuat sayur bening bayam jagung jika kalian ingin lebih lengkapnya lagi kalian bisa cek disini resep sayur bayam jagung. Bila ada kesalahan dalam artikel tersebut saya mohon maaf karena manusia itu tidak jauh dari salah. Kesehatan tulang Bayam diketahui mengandung vitamin K dan magnesium. Menurut University of Maryland Medical Center, vitamin K penting bagi kesehatan tulang.

Cara menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung:

  1. Siangi bayam lalu cuci bersih..
  2. Potong potong jagung sesuai selera, saya potong menjadi 6 bagian. Cuci bersih..
  3. Gerpek bawang merah dan bawang putih..
  4. Didihkan air, rebus jagung bersama bawang merah dan bawang putih sampai matang. Lalu masukkan daun bayam..
  5. Tambahkan lada bubuk, kaldu bubuk, garam dan gula. Aduk lalu test rasa..
  6. Setelah rasanya pas, matikan kompor. Pastikan daun bayam masih berwarna hijau cerah ya, jangan terlalu layu. Setelah itu angkat dan sajikan. Simple bgt kan mom?.

Vitamin K dapat mengurangi kejadian patah tulang. Bayam diketahui mengandung vitamin K dan magnesium. Menurut University of Maryland Medical Center, vitamin K penting bagi kesehatan tulang. Vitamin K dapat mengurangi kejadian patah tulang. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening bayam jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!