Resep Nasi Bakar isi Pedo Kemangi (teflon) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Bakar isi Pedo Kemangi (teflon) Anti Gagal

Nasi Bakar isi Pedo Kemangi (teflon). Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi. Bahkan anda dapat menammbahkan lauk untuk isi nasi bakar sesuai dengan selera. Resep Nasi Bakar Teri Kemangi ini menghasilkan nasi bakar yang pedas dan gurih dengan wangi yang sedap.

Resep Nasi Bakar isi Pedo Kemangi (teflon) Anti Gagal Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan.

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar isi pedo kemangi (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar isi pedo kemangi (teflon) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi. Bahkan anda dapat menammbahkan lauk untuk isi nasi bakar sesuai dengan selera. Resep Nasi Bakar Teri Kemangi ini menghasilkan nasi bakar yang pedas dan gurih dengan wangi yang sedap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar isi pedo kemangi (teflon), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar isi pedo kemangi (teflon) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi bakar isi pedo kemangi (teflon) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Bakar isi Pedo Kemangi (teflon) menggunakan 22 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Bakar isi Pedo Kemangi (teflon):

  1. Siapkan Daun pisang.
  2. Gunakan Tusuk gigi.
  3. Sediakan 1/2 ikat kemangi.
  4. Gunakan Bahan Nasi Gurih.
  5. Sediakan 2 cup Beras.
  6. Gunakan Santan 4 cup beras.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  9. Ambil 1/2 batang sereh.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam + kaldu bubuk.
  11. Sediakan Bahan Isian.
  12. Gunakan 3 ekor ikan peda (boleh diganti sesuai selera).
  13. Siapkan 3 siung bawang putih, iris.
  14. Gunakan 5 siung bawang merah, iris.
  15. Ambil 3 buah cabe rawit merah, iris.
  16. Ambil 4 buah cabe merah keriting, iris.
  17. Gunakan 1 buah tomat, iris.
  18. Siapkan 1 ruas jahe, geprek.
  19. Ambil 1 ruas lengkuas, geprek.
  20. Ambil 2 lembar daun jeruk, buang tengahnya, iris tipis.
  21. Siapkan 1/2 batang sereh, geprek.
  22. Sediakan 1 sdm kecap manis.
BARU  Resep Sausage Quiche Anti Gagal

Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar isi Pedo Kemangi (teflon):

  1. Bikin nasi gurihnya dulu. Saya masak seperti masak nasi biasa pakai magic com..
  2. Cuci bersih beras, masukkan dalam magic com. Tambahkan air santan dan bahan nasi gurih lainnya..
  3. Selagi menunggu nasi matang, kita buat isiannya. Bersihkan dan cuci ikan peda..
  4. Goreng ikan peda sebentar sampai 1/2 matang. Suwir2..
  5. Tumis semua bumbu yang sudah diiris sampai bau harum..
  6. Masukkan ikan peda yang sudah disuwir2, tambahkan sedikit air..
  7. Masukkan kecap manis, garam, gula, kaldu bubuk..
  8. Koreksi rasa. Masak hingga air agak menyusut..
  9. Sekarang saatnya membungkus nasi bakar..
  10. Jemur daun pisang terlebih dahulu sebelum digunakan agar tidak kaku. Setelah itu bersihkan dengan cara dilap..
  11. Tata daun pisang di meja, beri nasi gurih di atasnya. Taruh bahan isian di atas nasi. Bungkus dengan cara digulung..
  12. Siapkan pemanggang (saya pakai teflon). Panggang nasi bakar yang sudah dibungkus di atas teflon sampai matang..
  13. Angkat, sajikan..
  14. Selamat menikmati bersama keluarga tercinta ❤.

Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Bakar bungkusan nasi diatas bara api/ teflon sampai daun mengering dan harum. Sesekali membalikannya hingga sedikit gosong, kemudian Letakkan nasi yang sudah matang diatas daun pisang, tata tumisan ikan teri dan daun kemangi diatas nasi, kemudian bungkus menggunakan daun. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar isi Pedo Kemangi (teflon) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!