Resep Nasi bakar ikan tuna pedas yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Nasi bakar ikan tuna pedas yang Bisa Manjain Lidah

Nasi bakar ikan tuna pedas. Nasi bakar yang gurih dengan tambahan isi ikan tuna yang dibumbui dengan rempah spesial khas Indonesia. Resep nasi bakar yang akan disajikan kali ini berbahan dasar ikan, salah satu diantaranya adalah ikan tuna yang kaya akan kandungan gizi untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan. Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja.

Resep Nasi bakar ikan tuna pedas yang Bisa Manjain Lidah Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Rasa nasi bakar tetap lezat, bahkan teksturnya lebih gurih serta menyehatkan. Yuk, masak nasi bakar ikan teri dengan resep di bawah ini!

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ikan tuna pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ikan tuna pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ikan tuna pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ikan tuna pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nasi bakar yang gurih dengan tambahan isi ikan tuna yang dibumbui dengan rempah spesial khas Indonesia. Resep nasi bakar yang akan disajikan kali ini berbahan dasar ikan, salah satu diantaranya adalah ikan tuna yang kaya akan kandungan gizi untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan. Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar ikan tuna pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi bakar ikan tuna pedas memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi bakar ikan tuna pedas:

  1. Gunakan 2 cup Beras.
  2. Ambil 2 gelas Santan kental.
  3. Sediakan Daun salam.
  4. Ambil Sejumput Garam.
  5. Gunakan 1 ekor ikan tuna.
  6. Sediakan 2 sdm bumbu kuning (bawang putih+merah, kemiri, kunyit, laos).
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  9. Sediakan 5 buah cabe hijau + cabe merah.
  10. Sediakan 2 batang serai, geprek.
  11. Gunakan 1 buah tomat.
  12. Siapkan Daun kemangi.
  13. Sediakan Daun pisang untuk membungkus.
  14. Sediakan Telor dadar.
  15. Sediakan Kerupuk.
BARU  Resep Roti goreng labu kuning Anti Gagal

Biasanya, isian nasi bakar selalu berupa daging ayam, ikan tuna, atau cumi. Namun, kamu tetap bisa menggunakan protein lainnya, seperti ikan teri misalnya. Ikan bilis atau yang umum dikenal dengan sebuatn ikan teri merupakan sejenis ikan kecil yang sering dijadikan sebagai lauk Rasanya pun mirip dengan ikan tuna dan cakalang yang lembut, dan sangat lezat untuk memanjakan lidah. RESEP NASI BAKAR IKAN TONGKOL KEMANGI PEDAS + PETE

Langkah-langkah menyiapkan Nasi bakar ikan tuna pedas:

  1. Buat nasi gurih, saya pakai magiccom. Cuci beras, lalu masukkan dalam panci, beri garam dan daun salam, tambahkan santan. Tekan tombol cook..
  2. Bersihkan ikan tuna, lumuri dengan jeruk nipis jika ada, agar tidak amis. Goreng sejenak, iriskan. Lalu Suwir2..
  3. Untuk isian : tumis bumbu kuning, serai, cabe, sampai harum. Masukkan irisan tomat, aduk, lalu masukkan suwiran tuna, garam, kaldu jamur. Tes rasa..
  4. Ambil daun pisang, 2 centong nasi, ratakan, beri isian dan daun kemangi, lalu gulung seperti lontong/arem-arem..
  5. Bakar di atas kompor, sampai daun terlihat matang. Bolak-balik agar merata..
  6. Sajikan dengan telur dadar atau kerupuk..

Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Fimela.com, Jakarta Ikan tuna merupakan jenis ikan yang tekstur dagingnya empuk dan mudah diolah menjadi beragam hidangan lezat. Tidak heran jika ikan tuna begitu populer di kalangan penikmat kuliner, tidak kalah dengan ikan salmon dan ikan besar lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar ikan tuna pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!