Cara Gampang Menyiapkan Bolu kukus mekar sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bolu kukus mekar sederhana Anti Gagal

Bolu kukus mekar sederhana. Video Membuat Bolu Kukus Mekar Sederhana – Membuat bolu kukus irit bahan dengan rasa empuk dan enak sangat lah mudah. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Bolu kukus ini sangat sederhana, tapi pas banget buat ngemil.

Cara Gampang Menyiapkan Bolu kukus mekar sederhana Anti Gagal Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet.

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus mekar sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Video Membuat Bolu Kukus Mekar Sederhana – Membuat bolu kukus irit bahan dengan rasa empuk dan enak sangat lah mudah. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Bolu kukus ini sangat sederhana, tapi pas banget buat ngemil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus mekar sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus mekar sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu kukus mekar sederhana menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus mekar sederhana:

  1. Sediakan 2 btr telur.
  2. Sediakan 25 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 100 ml soda (saya pakai sprite).
  4. Siapkan 1/2 sdm SP.
  5. Siapkan 12 Sdm gula pasir.
  6. Sediakan Pewarna makan sesuai selera (saya pakai warna ungu).
  7. Ambil 1 sdt vanili bubuk.
BARU  Resep Ayam Kecap yang Menggugah Selera

Mulai dari Bolu Mekar, Pandan, Pisang, Coklat, Gula Merah yang Sederhana, Mudah Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Keunikan bolu mekar kukus ini yakni wangi menggoda menambah selera mencicipi. Bahan-Bahan yang Dilakukan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Sederhana yang Mekar, Enak dan Lembut. Sebaiknya tidak membuka penutup kukusan saat anda mengukus.

Cara membuat Bolu kukus mekar sederhana:

  1. Masukan kedalam wadah telur,gula pasir,sp dan vanili bubuk,mixer hingga putih kental dan berjejak (mengembang).
  2. Setelah adonan mengembang masukkan sedikit demi sedikit sprite aduk rata..
  3. Selanjutnya masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit aduk rata atau mixer.
  4. Sebelum adonan di buat panaskan kukusan dengan air kukusan satu sampai dua ruas jari,tutup panci diberi kain agar uang tidak jatuh ke kue saat dikukus.
  5. Masukan adonan sedikit kedalam mangkuk kecil beri pewarna makanan aduk rata.masukan adonan putih kedalam cetakan kue bolu yg dialasi kertas kue lalu timpa dengan adonan yg berwarna.
  6. Masukan adonan tersebut kedalam panci kukusan,kukus hingga matang..

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Tidak ketinggalan juga cara membuatnya yang Makanan ini sangat lezat meski tampilannya sederhana. Semua orang menyukai makanan Siapkan cetakan bolu kukus, isi dengan paper cup. Tuangkan adonan ke dalamnya hingga penuh. Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus mekar sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!