Langkah Mudah untuk Membuat Tengkleng Kambing (Enak tanpa bau prengus) Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tengkleng Kambing (Enak tanpa bau prengus) Anti Gagal

Tengkleng Kambing (Enak tanpa bau prengus).

Langkah Mudah untuk Membuat Tengkleng Kambing (Enak tanpa bau prengus) Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep tengkleng kambing (enak tanpa bau prengus) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tengkleng kambing (enak tanpa bau prengus) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tengkleng kambing (enak tanpa bau prengus), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tengkleng kambing (enak tanpa bau prengus) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tengkleng kambing (enak tanpa bau prengus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tengkleng Kambing (Enak tanpa bau prengus) memakai 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tengkleng Kambing (Enak tanpa bau prengus):

  1. Siapkan iga kambing.
  2. Sediakan daging + tetelan kambing.
  3. Gunakan air.
  4. Ambil tomat.
  5. Sediakan santan instan.
  6. Siapkan ghee / minyak samin.
  7. Sediakan Bumbu halus :.
  8. Ambil bawang merah.
  9. Siapkan bawang putih.
  10. Sediakan ketumbar.
  11. Ambil lada bubuk.
  12. Siapkan jahe.
  13. Gunakan kemiri.
  14. Sediakan kunyit.
  15. Siapkan lengkuas.
  16. Siapkan Bumbu lain :.
  17. Ambil daun salam.
  18. Sediakan daun jeruk.
  19. Sediakan serai.
  20. Sediakan cengkih.
  21. Gunakan kapulaga.
  22. Gunakan kayu manis.
  23. Gunakan garam.
  24. Sediakan gula.
  25. Sediakan kaldu bubuk.
  26. Ambil buaj cabe rawit (bebas).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi Briyani Kambing Magic Com yang Bisa Manjain Lidah

Cara menyiapkan Tengkleng Kambing (Enak tanpa bau prengus):

  1. Siapkan daging kambingnya, bagian gigi ikutan dimasak,,yaa Allah rasanya gmna bgt liat gigi gt ? bismillah…smua akan baik² aja ? Didihkan air, setelah mendidih masukkan daging kambing..
  2. Masak sampai airnya berubah warna jdi keruh dan ada gumpalan diatasnya. Buang airnya sampai bersih tak bersisa, sisihkan dagingnya. masukkan daging kedlm panci presto, tambahkan 1,5 liter kedlm panci..
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu lainnya sampe harum, tambahkan cabe rawit. Tuang bumbu kedlm panci presto berisi daging kambing. Presto selama 45 menit terhitung dri presto mendesis.. Setelah matang, tambahkan 1 sachet santan instannya, aduk rata dan koreksi rasa..
  4. Alhamdulillah udah matang. Suami lgsg semangat icip² dan enak katanya,, yg ngga disangka anakku juga suka..malah minta makan daging kambing ? Yaa Allah seneng bgt liat makannya lahap..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tengkleng Kambing (Enak tanpa bau prengus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!