Bagaimana Membuat 10. Donat Kentang Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat 10. Donat Kentang Anti Gagal

10. Donat Kentang. Salah satu jenis donat yang populer adalah donat kentang. Donat kentang dikenal punya rasa gurih, empuk, dan halus. Namun, selain kentang, ada banyak bahan lain yang bisa dimanfaatkan.

Bagaimana Membuat 10. Donat Kentang Anti Gagal Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal. Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Sedang mencari inspirasi resep 10. donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 10. donat kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Salah satu jenis donat yang populer adalah donat kentang. Donat kentang dikenal punya rasa gurih, empuk, dan halus. Namun, selain kentang, ada banyak bahan lain yang bisa dimanfaatkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 10. donat kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 10. donat kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 10. donat kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 10. Donat Kentang memakai 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 10. Donat Kentang:

  1. Gunakan 500 gram tepung terigu (pro tinggi) Cakra Kembar.
  2. Sediakan 1/4 kg kentang yang sudah dikukus.
  3. Sediakan 2 sdm mentega.
  4. Gunakan 2 butir telur.
  5. Siapkan 8 sdm gula pasir (sesuai selera).
  6. Gunakan Sejumput garam.
  7. Gunakan 1 sdt ragi bubuk / fermipan.
  8. Ambil 2 sdm susu bubuk putih.
  9. Ambil Secukupnya air.

Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Jajanan dari kentang bisa sangat mengenyangkan. Ini karena kentang merupakan pengganti karbohidrat. Resep donat kentang – Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Kayu Manis, Menggugah Selera

Langkah-langkah menyiapkan 10. Donat Kentang:

  1. Siapkan wadah berbahan plastik, masukkan gula, telur, susu bubuk. Aduk sampai gula cukup larut..
  2. Buat larutan fermipan/ragi bubuk dengan mencampurkan 5 sdm air hangat. Tunggu sampai berbuih untuk mengetes ragi masih aktif/tidak..
  3. Masukkan kentang rebus yang sudah dihaluskan ke dalam adonan, aduk kembali..
  4. Tambahkan larutan ragi ke dalam adonan, tepung terigu sedikit, dan air demi sedikit..
  5. Aduk / uleni adonan menggunakan tangan hingga benar-benar kalis. Saya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk proses ini..
  6. Apabila sudah kalis, tutup adonan dengan kain kuranglebih 1 jam agar mengembang..
  7. Setelah 1 jam adonan mengembang, bagi menjadi beberapa bagian. Bulatkan dan bentuk adonan. Bisa gunakan cetakan khusus donat..
  8. Siapkan minyak panas dengan api kecil agar saat proses penggorengan tidak cepat gosong..
  9. Goreng adonan donat dan hanya 1x saja untuk membaliknya agar muncul white ring..
  10. Angkat dan tiriskan, bisa ditambah topping suka-suka atau balur dengan gula halus..

Donat termasuk makanan yang bisa menggugah. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona di tengah-tengah masyarakat pecinta donat. Donat merupakan camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 10. donat kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!