Resep Bolu Kukus Mudah (tanpa telur, mixer, sp) yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bolu Kukus Mudah (tanpa telur, mixer, sp) yang Lezat Sekali

Bolu Kukus Mudah (tanpa telur, mixer, sp). bisakah mengganti soda kue dengan baking powder. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Nah dari pada beli, mending kamu buat sendiri aja.

Resep Bolu Kukus Mudah (tanpa telur, mixer, sp) yang Lezat Sekali Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur. Kali ini kami hadirkan resep baru yang lebih sederhana yakni kue bolu kukus yang dibuat tanpa menggunakan mixer. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven.

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus mudah (tanpa telur, mixer, sp) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mudah (tanpa telur, mixer, sp) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

bisakah mengganti soda kue dengan baking powder. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Nah dari pada beli, mending kamu buat sendiri aja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mudah (tanpa telur, mixer, sp), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus mudah (tanpa telur, mixer, sp) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus mudah (tanpa telur, mixer, sp) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Mudah (tanpa telur, mixer, sp) menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Mudah (tanpa telur, mixer, sp):

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu (me serbaguna).
  2. Sediakan 3 sdm coklat bubuk.
  3. Ambil 200 gr gula castor (me gula pasir).
  4. Sediakan 1/2 sdm baking powder.
  5. Ambil 1 sdt extract vanilla (me 1 sachet vanilli bubuk).
  6. Ambil 100 ml canola oil (me minyak sayur).
  7. Sediakan 250 ml santan (me susu cair).
BARU  Resep Siomay Ayam Udang yang Menggugah Selera

Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Cara membuat Bolu Kukus Mudah (tanpa telur, mixer, sp):

  1. Siapkan bahan. Campur bahan kering jadi satu, aduk rata. Tambahkan bahan cair. Aduk kembali hingga semua tercampur rata maksimal 2 menit/asal saja yang penting tercampur rata..
  2. Panaskan kukusan, jangan lupa tutup nya di bungkus lap. Tuang adonan ke dalam cetakan. Kukus dengan api besar selama 15 menit..
  3. Sajikan buat sarapan bersama teh atau kopi. Manis nya pas ?..

Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Merdeka.com – bolu kukus, kue lembut yang rasanya hmmm lezat. Kue basah ini merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat dan digemari oleh semua. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Mudah (tanpa telur, mixer, sp) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!