Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Pop ice, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Pop ice, Bikin Ngiler

Bolu Kukus Pop ice. Hallo assalamualaikum Kali ini aku bikin bolu yang super irit, hemat, dan simpel banget, no ribet-ribet club. Gak perlu peralatan masak yang banyak, dan. Rebus air dalam panci untuk mengukus bolu.

Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Pop ice, Bikin Ngiler Untuk membuat bolu kukus pop ice ini juga sangat mudah. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Lagi mencari ide resep bolu kukus pop ice yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pop ice yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hallo assalamualaikum Kali ini aku bikin bolu yang super irit, hemat, dan simpel banget, no ribet-ribet club. Gak perlu peralatan masak yang banyak, dan. Rebus air dalam panci untuk mengukus bolu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pop ice, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus pop ice enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus pop ice sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Pop ice memakai 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Kukus Pop ice:

  1. Siapkan 2 butir telur.
  2. Sediakan 1/2 sdt ovalet.
  3. Siapkan 7 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 100 gr tepung terigu.
  5. Ambil 1 Bks pop ice rasa apa aja (me: vanilla blue).
  6. Gunakan 1 scht susu bubuk.
  7. Gunakan 50 ml minyak.
  8. Siapkan 1 sdm coklat bubuk.
  9. Gunakan 4 sdm air.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Baca juga: Resep Nastar dari Koki Hotel, Bisa Jadi Ide Jualan Kue Kering. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu.

BARU  Resep Seblak shirataki tanpa minyak!, Lezat

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Pop ice:

  1. Mixer telur, gula pasir & ovalet dgn speed tertinggi hingga putih kental berjejak.
  2. Masukkan pop ice aduk rata.
  3. Masukkan tepung terigu & susu bubuk dgn disaring. Aduk hingga rata.
  4. Masukkan minyak, aduk cepat hingga rata.
  5. Larutkan coklat bubuk dgn 4sdm air. Ambil adonan +/- 4 sendok sayur. Aduk rata dgn larutan coklat..
  6. Tuang adonan kedalam loyang yg sudah diolesi minyak & tepung. Alas loyang diberi kertas roti. (Bila menggunakan loyang tulban, tdk perlu dialasi kertas roti).
  7. Masukkan adonan secara selang seling untuk membentuk corak zebra. Tuang adonan pop ice 1sendok sayur di tengah loyang, lalu adonan coklat 1sdm, lalu adonan pop ice, lalu adonan coklat, dst Hingga adonan habis.
  8. Kukus selama 25menit dalam dandang yg sebelumnya sdh dipanaskan. Tutup dandang dilapisi serbet..
  9. Setelah 25 menit tes tusuk. Setelah matang sempurna, matikan api & buka tutup dandang tpi biarkan kue didalam dandang selama 15 menit.
  10. Angkat kue dari dandang, sajikan..

Baca Juga : Resep Bolu Kukus Mekar Stroberi Yang Cantik Ini Bisa Dibuat Tanpa Banyak Bahan. Nah, berikut ini SajianSedap sudah merangkum penyebab bolu kukus tidak mekar yang paling sering jadi biang keladinya. Coba review dan lihat, mana yang Anda lakukan? Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Merdeka.com – Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Pop ice yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!