Cara Gampang Membuat 656.Sop Iga Kambing (khas Jakarta) yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 656.Sop Iga Kambing (khas Jakarta) yang Lezat

656.Sop Iga Kambing (khas Jakarta).

Cara Gampang Membuat 656.Sop Iga Kambing (khas Jakarta) yang Lezat

Anda sedang mencari ide resep 656.sop iga kambing (khas jakarta) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 656.sop iga kambing (khas jakarta) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 656.sop iga kambing (khas jakarta), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 656.sop iga kambing (khas jakarta) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 656.sop iga kambing (khas jakarta) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 656.Sop Iga Kambing (khas Jakarta) menggunakan 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 656.Sop Iga Kambing (khas Jakarta):

  1. Ambil iga kambing.
  2. Ambil kentang besar.
  3. Sediakan wortel besar.
  4. Gunakan daun bawang.
  5. Siapkan tomat matang (sesuaikan).
  6. Sediakan air.
  7. Siapkan jahe besar geprek(unt rebus iga).
  8. Ambil bawang putih geprek (untuk rebus iga).
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Ambil bawang putih haluskan.
  11. Ambil lada putih utuh.
  12. Siapkan Bumbu aromatik cemplung.
  13. Siapkan baw putih goreng.
  14. Sediakan bawang bombay iris kasar.
  15. Siapkan kapulaga.
  16. Ambil cengkeh.
  17. Ambil kayu manis (sy pakai bubuk. 1/4 sdt).
  18. Ambil pala diparut / 1 sdm pala halus.
  19. Gunakan daun seledri diikat.
  20. Siapkan garam.
  21. Siapkan gula pasir.
  22. Gunakan kaldu jamur / kaldu bubuk.
  23. Sediakan Bawang goreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Daging Kambing Kecap Pedas, Menggugah Selera

Langkah-langkah membuat 656.Sop Iga Kambing (khas Jakarta):

  1. Siapkan bahan iga dan bumbu nya.. Rebus iga kambing di air mendidih sampai keluar busa nya lalu angkat iganya dan buang air nya..
  2. Geprek jahe dan bawang putih. Didihkan air 2 ltr dan masukkan jahe dan bawang putih juga iganya.. Lalu didihkan selama 5 mnt lalu matikan api dan tutup pancinya diamkan 30 mnt (jngn dibuka tutupnya ya). 656.Sop Iga Kambing (khas Jakarta)
  3. Setelah 30 mnt didihkan kembali iganya.. Tambahkan bawang putih dan lada yg sdh ditumis. Tambahkan bumbu cemplung lainnya. Tambahkan kentang.
  4. Tambahkan wortel.. Tambahkan daun seledri.. Tambahkan gula garam dan kaldu jamur.
  5. Tambahkan juga bawang putih goreng dan tambahkan daun bawang didihkan selama 7 menit dan koreksi rasa. Dan… Sajikan selagi panas dengan sambal kecap dan emping… Wah mirip dengan yg pernah saya beli di daerah Jakarta… ???. 656.Sop Iga Kambing (khas Jakarta)

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 656.Sop Iga Kambing (khas Jakarta) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!