Cara Gampang Menyiapkan Nasi Bakar Isi Tahu-Telor, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi Bakar Isi Tahu-Telor, Bikin Ngiler

Nasi Bakar Isi Tahu-Telor. Iris- iris duo bawang, tomat, dan cabe rawit, tumis. Tumbuk halus tahu, campurkan telur, masukkan ke dalam tumisan. Membuat nasi bakar telur asin sama dengan membuat tumisan isi nasi bakar seperti umumnya, semua bahan ditumis dengan bahan bumbu lainnya sehingga semua tercampur.

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Bakar Isi Tahu-Telor, Bikin Ngiler Jatuh cinta sama Tambusu, usus sapi dalamnya tahu dan telor. Gulai Tambusu I Usus Sapi Isi Telur Khas Kapau Bukittinggi I Resep, Masak dan Mukbang. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang.

Sedang mencari ide resep nasi bakar isi tahu-telor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar isi tahu-telor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Iris- iris duo bawang, tomat, dan cabe rawit, tumis. Tumbuk halus tahu, campurkan telur, masukkan ke dalam tumisan. Membuat nasi bakar telur asin sama dengan membuat tumisan isi nasi bakar seperti umumnya, semua bahan ditumis dengan bahan bumbu lainnya sehingga semua tercampur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar isi tahu-telor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar isi tahu-telor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar isi tahu-telor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Bakar Isi Tahu-Telor menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Bakar Isi Tahu-Telor:

  1. Siapkan 2 lembar daun pisang.
  2. Gunakan 2 buah tahu kecil.
  3. Ambil 1 butir telur ayam.
  4. Ambil 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan 4 cabe rawit.
  7. Ambil 1 buah tomat sedang.
  8. Ambil 2 lembar daun salam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Orek tempe kering, Bisa Manjain Lidah

Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. Atau anda hanya familiar dengan nasi bakar saja tanpa tahu jika nasi bakar ini dapat diolah Salah satunya adalah resep nasi bakar telur asin ini. Nasi bakar banyak diminati karena bau nya yang khas dan rasanya yang gurih. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga.

Cara membuat Nasi Bakar Isi Tahu-Telor:

  1. Iris- iris duo bawang, tomat, dan cabe rawit, tumis.
  2. Tumbuk halus tahu, campurkan telur, masukkan ke dalam tumisan.
  3. Tambahkan gula-garam-royco, tes rasa.
  4. Tata nasi pada daun pisang, masukkan tumisan tahu-telor yg sudah matang, selipkan daun salam.
  5. Bungkus seperti lontong, bakar bolak/ik hingga merata..
  6. Nasi bakar siap disajikan, nikmati selagi hangat ?.

Nasi bakar yang beraroma khas dengan wangi, enak dan legit dapat membuat selera makan anda meningkat. Terlebih tambahan bahan isi didalam nasi Membuat nasi bakar sendiri di rumah dengan bahan pelengkap yang disesuaikan selera akan membuat nafsu makan keluarga anda meningkat. Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja. Salah satunya adalah tumis tuna pedas. Aroma harum daun pisang berpadu rasa tuna yang pedas-gurih bikin ingin nambah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar isi tahu-telor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!