Resep Bolu kukus mekar, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bolu kukus mekar, Lezat Sekali

Bolu kukus mekar. Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk, Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru. Resep 'bolu kukus mekar' paling teruji. wera.ahra. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat.

Resep Bolu kukus mekar, Lezat Sekali Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh. Bentuknya yang cantik mampu membuat anak-anak tertarik untuk mencicipi. Kali ini saya bikin Bolu Kukus mekar motif Zebra.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus mekar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk, Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru. Resep 'bolu kukus mekar' paling teruji. wera.ahra. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus mekar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus mekar memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu kukus mekar:

  1. Ambil 230 gr tepung terigu ? biru.
  2. Sediakan 200 gr gula pasir.
  3. Sediakan 2 butir telur.
  4. Sediakan 1/2 sdt Vanili.
  5. Gunakan 1 sdt SP.
  6. Gunakan 2 sdm susu bubuk dancow.
  7. Siapkan 150 ml air / susu uht.
  8. Gunakan Pewarna makanan.
BARU  Resep Rawon sapi istimewa, Bisa Manjain Lidah

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Bolu Kukus Mekar & Tips: Akhirnya Ngakak Juga! Bolu kukus, kue dari jaman nenek dan kakek kita ini memang tak lekang oleh waktu dan jaman. Sajian kue bolu kukus mekar tanpa soda adalah hidangan kue yang enak dan begitu lembut.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus mekar:

  1. Siapkan cetakan bolu kukus, alasi dgn papper cup, sisihkan.
  2. Campur semua adonan jadi 1, kemudian mixer semua adonan dengan kecepatan tinggi kurang lebih 10 menit sampai mengembang dan kental berjejak (kecuali pewarna makanan).
  3. Bagi 2 atau 3 adonan sesuai selera kedalam mangkok, tambahkan pewarna makanan dsetiap masing2 adonan aduk hingga warnanya merata, setelah itu masukin adonan dalam cetakan dgn warna selang seling masing2 1sdm sampai cetakan penuh, kemudian kukus dengan api besar selama 10 menit.
  4. Jika sdh matang, angkat bolu lalu pindahkan ke piring saji dan siap dihidangkan ???.
  5. Note : – Pastikan air kukusan tidak terlalu banyak agar dasar kue tidak basah – Pastikan air kukusan sudah mendidih dan beruap – Tutup kukusan dilapisi serbet agar air kukusan tidak menetes.

Meski tidak menghadirkan bahan air soda didalamnya, namun tak perlu khawatir. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik. Permasalahan adalah ada di saat membuat adonan. Seharusnya telur, pengemulsi SP dan gula pasir harus dimixer lebih dahulu secara terpisah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus mekar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!