Resep Nasi Bakar Jamur Teri Kemangi, Enak

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Jamur Teri Kemangi, Enak

Nasi Bakar Jamur Teri Kemangi. Nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih. Masukkan teri masak sampai air menyusut, tambahkan kemangi. Tambahkan teri medan, jamur dan daun kemangi, aduk rata.

Resep Nasi Bakar Jamur Teri Kemangi, Enak Resep Nasi Bakar Teri Kemangi ini menghasilkan nasi bakar yang pedas dan gurih yang mantap. Makin menggugah selera dengan wangi yang sedap. Cara membuat Nasi Bakar Teri Kemangi.

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar jamur teri kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar jamur teri kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih. Masukkan teri masak sampai air menyusut, tambahkan kemangi. Tambahkan teri medan, jamur dan daun kemangi, aduk rata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar jamur teri kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar jamur teri kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar jamur teri kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Bakar Jamur Teri Kemangi memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Bakar Jamur Teri Kemangi:

  1. Ambil 8 buah jamur kancing.
  2. Siapkan 1 ikat daun kemangi.
  3. Siapkan 150 gram teri.
  4. Ambil 400 gram nasi.
  5. Gunakan 3 lembar daun jeruk, iris halus.
  6. Sediakan secukupnya Daun pisang.
  7. Sediakan Bumbu Halus.
  8. Siapkan 10 buah cabe merah.
  9. Gunakan 7 siung bawang merah.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Ambil 1 batang serai, iris bagian putihnya.
  12. Gunakan 1 ruas jahe.

Panaskan minyak dalam wajan, lalu masak telur hingga matang. Seperti halnya nasi bakar tuna dan nasi bakar jamur merang, nasi bakar ayam kemangi juga memiliki rasa yang sangat nikmat. Perpaduan rasa nasi yang gurih dengan rasa ayam yang lezat ditambah aroma khas dari kemangi membuat Anda akan ketagihan saat memakannya, penasaran. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih?

BARU  Cara Gampang Membuat Homemade Chocolate Oat Milk (Susu Oat/Gandum rasa Coklat) Anti Gagal

Cara membuat Nasi Bakar Jamur Teri Kemangi:

  1. Goreng teri, potong jamur sesuai selera, dan cuci bersih daun kemangi. Iris daun jeruk. Sisihkan. Haluskan semua bahan bumbu halus..
  2. Tumis bumbu halus. Masukkan jamur jika bumbu sudah wangi. Jika jamur sudah layu, masukkan irisan daun jeruk..
  3. Masukkan daun kemangi. Beri garam. Koreksi rasa..
  4. Masukkan nasi. Aduk rata. Koreksi rasa lagi. Masukkan teri. Aduk rata. Matikan api..
  5. Siapkan daun pisang. Ambil 1 centong nasi. Bungkus..
  6. Panggang/bakar kedua sisinya. Saya menggunakan double pan..
  7. Siap dinikmati :).

Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Berikut ini Merdeka.com punya resep nasi bakar ayam jamur kemangi yang enak. Jika Anda tidak terlalu suka tumis ayam jamur sebagai isian, bisa diganti dengan tumisan ikan teri segar, tongkol pedas suwir, atau sumber protein lainnya. Campurkan ikan teri dengan nasi, daun kemangi dan cabai agar terasa sedap dan semakin gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Jamur Teri Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!